pulsa-logo

Kesan Pertama 'Mencicipi' Huawei Nova 2i


Deni Hardian

Senin, 06 November 2017 • 16:22

huawei,huawei nova 2i,empat kamera,bokeh,spesifikasi,hands on,adu fitur,ready stok,selfie phone,selfie


Huawei Nova 2i - Tabloid PULSAHuawei Nova 2i - Tabloid PULSA

Huawei hari ini (06/11) resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Nova 2i, di Indonesia. Smartphone yang menggadang-gadang 'empat kamera' sebagai materi promosi utamanya ini hadir dengan label harga Rp3.999.000. Kira-kira, seperti apa kencan singkat PULSA dengan Huawei Novva 2i ini? Penasaran, yuuukk simak ulasannya.

Jika ponsel masa kini menghadirkan fitur dual-kamera depan atau dual-kamera belakang sebagai nilai jual utamanya. Huawei melangkah sedikit lebih maju dengan dukungan 4 kamera dalam satu perangkat, dimana pada bagian depan dan belakang sudah didukung fitur dual-kamera. Tak hanya itu, perangkat ini juga dibekali dengan beragam fitur pendukung khas ponsel masa kini. Seperti layar FullView FHD+, dapur pacu yang mumpuni serta beragam fitur pendukung yang tak kalah apik dibandingkan ponsel dengan harga yang jauh lebih mahal.

Secara desain, perangkat ini hadir dengan body compact, slim nan elegan. Perangkat ini juga memiliki bezel yang cukup tipis serta balutan material logam yang membuatnya semakin menawan. Dibagian layarnya, Nova 2i hadir dengan layar berukuran 5.9 inci berteknologi FullView display dengan resolusi full HD+ yang memiliki resolusi 1080x2160 piksel. Kualitas layar yang ditampilkannya pun terbilang tajam dan jernih.

Huawei Nova 2i - Tabloid PULSAHuawei Nova 2i - Tabloid PULSA

Perangkat ini memiliki aspek rasio 18:9 siap manjakan mata pengguna dengan layar IPS Display yang ditempatkan pada bodi dengan rasio screen to body yang cukup tinggi. Meskipun memiliki ukuran layar yang besar, namun secara dimensi body perangkat ini tidak lebih besar dibandingkan smartphone berlayar 5.5 inci yang beredar dipasaran seperti Lenovo P2 Turbo dan yang lainnya. Untuk antarmukanya, Huawei Nova 2i menjalankan Android Nougat dengan EMUI 5.1 di atasnya. Ada satu aplikasi yang cukup menarik untuk PULSA, adalah HiBoard, dimana aplikasi ini merupakan aplikasi untuk mencari aplikasi yang paling sering kita gunakan.

Perbandingan ukuran Body Huawei Nova 2i (tengah)Perbandingan ukuran Body Huawei Nova 2i (tengah)

Homescreen Huawei Nova 2iHomescreen Huawei Nova 2i


EMUI 5.1 Huawei Nova 2iEMUI 5.1 Huawei Nova 2i

Untuk mendukung kinerjanya, Nova 2i didukung dengan chipset Kirin 659 yang memiliki prosesor octa-core, RAM sebesar 4GB, memory internal sebesar 32GB plus slot kartu microSD maksimal 128GB. Penasaran dengan kinerjanya, PULSA langsung mengunduh aplikasi benchmark Antutu untuk mengetahui seberapa baik kinerja yang dihasilkan. Hasilnya, Huawei Nova 2i mampu menghasilkan skor benchmark 54329 skor benchmark yang dihasilkan masih cukup baik jika dilihat dari harga jual yang ditawarkan.

Hardware Huawei Nova 2iHardware Huawei Nova 2i

Benchmark Antutu Huawei Nova 2iBenchmark Antutu Huawei Nova 2i

Seperti yang sudah disebutkan diatas, Huawei Nova 2i hadir dengan nilai jual utama berupa fitur fotografi untuk segala aktivitas. Dibagian belakang tertanam sensor kamera 16 + 2 MP untuk kamera belakangnya dan 13 + 2 MP di bagian depan. Sebagai ponsel dengan kemampuan depth of field effect, Nova 2i juga ikut dijejali pula dengan fitur Motion Picture yang memungkinkan pengguna untuk mengatur efek bokeh secara langsung sebelum pemotretan dilakukan. Seperti iPhone, perangkat terbaru besutan Huawei ini juga dilengkapi dengan fitur portrait mode baik untuk kamera depan maupun belakang.

Foto IndoorFoto Indoor

Foto OutdoorFoto Outdoor

Untuk lebih mengenal lebih dalam PULSA secara khusus mencoba secara langsung bagaimana kinerja fotografi yang dimiliki oleh perangkat ini. Hasilnya, baik kamera belakang dan depan yang tertanam mampu menghadirkan efek bokeh meskipun agak terlalu terang. Untuk foto normal, perangkat ini mampu menghadirkan kualitas gambar yang tajam dan jernih saat dilakukan pengambilan gambar di ruangan outdoor.

Selfie "bokeh" Huawei Nova 2iSelfie "bokeh" Huawei Nova 2i