pulsa-logo

Smartphone Kamera Ganda Plus Layar Penuh Xiaomi Siap Tiba Desember?


Galing

Senin, 06 November 2017 • 16:32

Xiaomi, Xiaomi Mi 5X, Xiaomi Mi 5C, Xiaomi Mi 6C, Xiaomi Mi 6X, Xiaomi Dual Camera, Xiaomi Full Screen


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Setelah meluncurkan Mi 5C pada bulan Februari lalu, Xiaomi juga dikabarkan akan meluncurkan ponsel andalan terbarunya pada bulan Desember mendatang. Ponsel ini akan menggarap desain layar penuh yang hampir tanpa bezel pada sisi kanan dan kirinya.

Seperti yang kita ketahui Mi 5C merupakan posel pertama Xiaomi yang digerakkan oleh chipset buatan sendiri yang disebut Surge S1. Kabarnya,  perusahaan asal China tersebut juga akan menyematkan Chipset buatannya sendiri yakni Surge 2 pada ponsel andalan terbarunya ini.

Chipset milik perusahaan tersebut dikabarkan akan mulai diproduksi  massal pada kuartal ketiga tahun ini. Beberapa rumor mengklaim bahwa Surge 2 akan menjadi chipset 10nm seperti Snapdragon 835.  Namun bisa jadi chipset tersebut merupakan chipset mid-range seperti Snapdragon 652 karena diperkirakan akan dibangun dengan proses manufaktur 16nm yang akan menampilkan empat core Cortex A73 pada kecepatan 2.2 GHz dan empat core Cortex A53 yang bekerja pada kecepatan 1,8 GHz.

Selain akan hadir dengan chipset buatan sendiri, perangkat ini dikabarkan juga akan membawa dukungan layar penuh berukuran 5,65 inci yang akan memberikan aspek rasio 18: 9. Perangkat ini kemungkinan akan meluncur dengan nama Mi 6C atau bahkan Mi 6X.

Untuk kebutuhan fotografi, ponsel ini dikabarkan akan membawa spek yang sama seperti Mi 6 yang tiba dengan sepasang sensor kamera belakang berukuran 12 magapixel dan juga dukungan kamera selfie 8 megapixel.

Jika Mi 6C atau mungkin Mi 6X benar hadir dengan desain layar penuh, maka kemungkinan sensor sidik jari miliknya akan disematkan pada bagian belakang ponsel. Seperti pendahulunya Mi 6, perangkat ini juga dikabarkan akan tiba dengan sasis kaca yang diperkirakan akan dibanderol dengan harga 2.699 yuan atau sekitar Rp. 5,4 Juta. (Tary/Galing)

Sumber: 1, 2