pulsa-logo

Files Go, Aplikasi File Manager Buatan Google Resmi Dikenalkan


Galing

Selasa, 07 November 2017 • 11:16

Google, Android Go, Files Go


Foto: Google Play via RedditFoto: Google Play via Reddit

Google semakin memberikan kemudahan bagi pengguna setia perangkat Android di seluruh dunia. Perusahaan ini baru saja memperkenalkan File Go yang merupakan sebuah aplikasi Android gratis yang dapat membantu pengguna mengelola ruang penyimpanan dengan lebih cerdas serta menjaga ponsel lebih rapi dan terorganisir.

Meski Aplikasi tersebut belum meluncur untuk umum, namun aplikasi tersebut dapat dicicipi lebih dulu oleh pengguna yang mengikuti early access program. Sayangnya program tersebut saat ini sudah ditutup karena slotnya sudah penuh. Aplikasi ini kompatibel dengan perangkat dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop ke atas.

File Go sudah mendukung kemampuan untuk berbagi file dengan teman saat offline, cara cepat untuk menemukan dokumen, dan saran cerdas untuk melegakan ruang penyimpanan.

Nama File Go menunjukkan bahwa aplikasi ini ada kaitannya dengan Android Go yang  merupakan inisiatif Google yang bertujuan menyediakan pengalaman Android pada ponsel cerdas di segmen bawah. Meski demikian, pengguna dapat menggunakan Files Go di perangkat segmen high-end.

Sempat memperlihatkan dirinya di Play Store, aplikasi ini sayangnya sudah dihapus oleh Google. Kemungkinan besar aplikasi ini akan kembali hadir begitu raksasa mesin pencarian tersebut memutuskan untuk meluncurkannya secara resmi kepada seluruh pengguna Android. (Tary/Galing)

Sumber: 1, 2, 3