Atrk
ads skin gagal

Huawei Berharap Bisa Segera Boyong Mate 10 ke Indonesia

  • Tuesday, 07 November 2017 12:35
  • Published in News

Huawei Lokhinseng Images Data 2017 November Thumb Other400 0

Belum lama ini Huawei telah memperkenalkan smartphone flagship bertajuk Mate 10. Smartphone ini Tergolong cukup menyita perhatian lantaran spesifikasi dan desain apik yang dibawanya.

Untuk saat ini, Huawei Mate 10 memang baru dijual di wilayah pasar tertentu seperti di Eropa dan Tiongkok. Di Eropa, Huawei Mate 10 dijual dengan harga harga 699 Euro atau setara Rp 11,2 juta, sementara Mate 10 Pro dijual dengan harga dan 799 Euro atau 12,8 juta. Setelah hadir di sejumlah negara, apakah Mate 10 juga bakal diboyong Huawei ke Tanah Air.

Perihal kehadiran Mate 10 ke Indonesia, Huawei pun buka suara. Seperti dikatakan Lo Khin Seng, Sales Director Huawei Device Indonesia, vendor asal Tiongkok ini mengindikasikan bahwasanya Mate 10 bakal segera Masuk Indonesia.

“Oh iya (Mate 10) saya harapkan harus segera masuk (Indonesia) ya,” ungkap Lo Khin Seng ketika ditanya apakah Mate 10 bakal masuk ke Indonesia, di sela-sela acara peluncuran Nova 2i kemarin (6/11).

Meski pihak Huawei berharap bisa memboyong Mate 10 segera ke Indonesia, namun sayangnya tidak dijelaskan lebih lanjut kapan perusahaan ini bakal merealisasikan hal tersebut. Untuk bisa menghadirkan smartphone flagship terbarunya, Huawei juga mengatakan pihaknya akan mengikuti regulasi yang ada, yakni soal TKDN.

“Kita akan menuju ke arah sana (menghadirkan Mate 10 ke Indonesia), karena memang sistem TKDN ini kita lagi coba mengikuti apa yang diatur pemerintah. Tapi kita sudah ke arah sana,” ujar Lo Khin Seng.

Huawei Mate 10, seperti disebutkan merupakan smartphone bezel-less yang datang dengna layar berukuran 5.9 inci. Untuk mendukung performanya, smartphone ini ditopang oleh prosesor Kirin 970 yang mana telah mendukung teknologi artificial intelligent (AI). Masih dari spesifikasinya, smartphone ini juga didukung oleh RAM 4GB dan memori intenral 64GB. Untuk alat bidik momen, smartphone ini ditopang oleh fitur dual-camera belakang 20 MP + 12 MP. Sementara untuk kamera depan, smartphone ini dibekali sensor 8 MP.

Sejatinya, selain Mate 10, Huawei juga memiliki Mate 10 Pro yang mana perbedaan keduanya terletak dari diagonal layar, di mana Mate 10 Pro sedikit lebih besar, yakni 6 inci dengan aspek rasio 18:9. Kedua smartphone ini dibekal baterai 4000 mAh untuk menyuplai daya.
 

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Tuesday, 07 November 2017 12:41
  • font size