pulsa-logo

Xiaomi Siap Bikin Ponsel Anti Air di Tahun 2018?


Galing

Selasa, 07 November 2017 • 17:14

Ponsel Anti Air Xiaomi, Ponsel Tahan Air Xiaomi, ponsel Xiaomi anti air, ponsel tahan air xiaomi, Xiaomi Mi 7


Foto: Weibo via GizmoChinaFoto: Weibo via GizmoChina

Xiaomi telah meluncurkan beberapa ponsel high-end maupun mid-range, namun sayangnya perusahaan Tiongkok ini hingga kini masih belum berani meluncurkan smartphone dengan sertifikasi tahan air dan debu. Kabar dari salah satu akun Weibo menyebutkan bahwa Xiaomi saat ini tengah menggarap ponsel anti air, anti debu dan anti benturan pertamanya.

Pada bulan Juni lalu, CEO Xiaomi Lei Jun telah mengungkapkan bahwa ketika sebuah ponsel tahan air rusak, berarti pelindungan tahan airnya buruk. Produsen Xiaomi dikenal karena menjual ponsel handal dengan harga murah. Namun sepertinya dengan perlindungan bersertikasi IP Xiaomi akan meningkatkan harga jual ponselnya. Lei Jun menambahkan pula bahwa calon pembeli smartphone setidaknya harus mengeluarkan 20 persen atau 30 persen dana lebih jika ingin membawa pulang perangkat dengan sertifikasi tahan air, debu dan benturan tersebut.

Produsen smartphone dunia lainnya seperti Apple, Samsung, LG, Sony, dan Motorola telah meluncurkan ponsel dengan sertifikat IP saat ini. Perangkat semisal iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X yang baru diresmikan mengusung sertifikasi IP67. Ada pula Samsung Galaxy S8, Galaxy Note 8, Xperia XZ1 dan Motorola Moto X4 yang sudah mengantongi sertifikasi IP68.

Seri Xiaomi Mi dan Mi Mix yang diposisikan sebagai smartphone flagship penantang ponsel-ponsel jagoan buatan Apple dan Samsung kabarnya bakal jadi salah satu jajaran smartphone yang akan mendapatkan sertifikat dimaksud. Salah satu ponsel Xiaomi yang diduga kuat akan segera meluncur pada semester pertama 2018 dengan fitur anti air pertamanya tidak lain adalah Mi 7. Ponsel ini akan hadir dengan desain layar penuh berukuran 6 inci yang didukung chipset Snapdragon 845 yang juga membawa dukungan untuk pengisian nirkabel Qi. (Tary/Galing)

Sumber: 1, 2