pulsa-logo

Di Bisnis Smartphone, Huawei Akui Masih Belajar


Fauzi

Selasa, 07 November 2017 • 17:19

Huawei,Huawei Nova 2i


Besar sebagai perusahaan penyedia perangkat jaringan, Huawei ternyata masih belum bisa berbicara banyak di bisnis smartphone, khususnya di Indonesia.

Berbagai produk smartphone sudah kerap ditebar, namun belum juga mengangkat brand asal Tiongkok ini ke posisi bergengsi. Namun demikian, nampaknya upaya Huawei dalam meramaikan pasar smartphone Tanah Air terus dilakukan, seperti dengan merilis smartphone baru. Selain itu, sejak peluncuran smartphone Huawei Y3 2017, Y 5 2017, dan Y Prime, perusahaan ini menyatakan telah menggandeng PT GND Imperium Perkasa sebagai mitra distributornya.

Meskipun sebagai perusahaan besar sebagai penyedia perangkat jaringan di Indonesia namanya begitu berkibar, namun untuk urusan bisnis perangkat consumer (seperti smartphone) Huawei mengakui bahwa pihaknya masih belajar.

“Huawei besar di Indonesia dari segi infrastruktur network, tetapi untuk perusahaan bisnis konsumen (perangkat konsumer seperti smartphone), kita masih belajar,” demikian seperti dikatakan Lo Khin Seng di sela-sela acara peluncuran Nova 2i kemarin (6/11).

Nah, dalam rangka untuk bisa beradaptasi dan melakukan penetrasi di pasar Indonesia itulah, salah satu hal yang dilakukan Huawei akhirnya menggandeng PT GND.

“Jadi kita karena sudah besar, kita merestrukturisasi organisasi kita sehingga kita bisa membuat organisasi kita bisa lebih gesit. Untuk bisa beradaptasi dan penetrasi ke pasar Indonesia, salah satunya dengan secara strategik kita memilih GND sebagai partner distribusi kita dari end-to-end,” tandas Lo Khin Seng.

Sebagai distributor resmi Huawei untuk produk smartphone, Lo Khin Seng menegaskan bahwa GND tidak hanya akan menerapkan sistem distribusi yang tidak seperti hanya fokus pada kegiatan distribusi saja, tetapi lebih fokus ke penjualan.


“Makanya (kegiatan) promosi ke promotor, ke retail itu akan sangat banyak,” lanjut Lo Khin Seng.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kolaborasi Huawei dengan PT GND Imperium Perkasa tidak hanya mempertegas komitmennya terhadap pasar Indonesia, namun juga kesiapan untuk melakukan penetrasi yang lebih di Indonesia.

“Sejak awal, Indonesia merupakan pasar penting bagia Huawei, dalam hal tesebut tidak berubah hingga saat ini. Dan sebagai bukti keseriusan dan komitmen kami di Indonesia, Huawei dengan bangga mengumumkan kolaborasi dengan PT GND Imperium Perkasa sebagai rekan strategi bisnis kami di Indonesia,” kata Johnson Ma, selaku Country Director, Huawei Device Indonesia.

Johnson pun yakin dengan kerja sama yang terjalin itu Huawei akan semakin besar di Indonesia dan dapat menembus Top 3 smartphone brand di Indonesia.

 

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44