pulsa-logo

Sah! Kini Cuitan di Twitter Bisa Sampai 280 Karakter


Fauzi

Rabu, 08 November 2017 • 13:03

Twitter


Bila sebelumnya pengguna Twitter hanya bisa men-twit dengan batas karakter sebanyak 140 kata. Kabar gembira pun datang, lantaran akhirnya Twitter memberikan jumlah batasan karakter lebih banyak kepada penggunanya. Secara resmi Twitter telah mengumumkan batas karakter untuk sebagian besar pengguna di seluruh dunia menjadi 280 karakter mulai hari ini (08/12).

Selama masa uji coba, orang masih bertahan menggunakan kata di bawah 140 karakter, dan seperti yang dikatakan Twitter "keringkasan Twitter tetap ada". Jumlah tweets berbahasa Inggris dari 9% menjadi 1% ini mencerminkan pengguna jarang melakukan posting dengan banyak karakter.

Twitter mengungkapkan, dengan batas 280 karakter diharapkan pengguna dapat memiliki ruang yang banyak untuk mencurahkan pikirannya di dalam tweet. Selain itu, selama uji coba, mereka yang menggunakan ruang ekstra untuk meningkatkan ukuran tweets menerima lebih banyak Likes, Retweets, dan @mentions maka pengguna juga akan mendapat lebih banyak pengikut.

"Selain lebih banyak tweet, orang-orang yang memiliki lebih banyak ruang untuk Tweet mendapat lebih banyak (Likes, Retweets, @mentions), mendapat lebih banyak pengikut, dan menghabiskan waktu  lebih banyak untuk mencurahkan isi pikirannya di Twitter,” tulis Twitter seperti tertera di laman Phonearena.

Namun sayangnya, tulisan berbahasa Jepang, Cina dan Korea akan terus memiliki karakter 140 karakter. Dibutuhkan lebih sedikit karakter dalam bahasa tersebut untuk mengatakan sesuatu yang diungkapkan dalam bahasa lain.

Sumber: PhoneArena