pulsa-logo

iPad (2018) Bakal Gunakan Face ID dan Bezel Tipis


Galing

Kamis, 09 November 2017 • 13:04

iPad, iPad 2018, iPad (2018), Apple


Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Apple dikabarkan saat ini sedang mengerjakan iPad generasi terbaru yang akan dibekali  dengan fitur Face ID yang sepertinya akan mulai diperkenalkan di tahun 2018 nanti. 

 

iPad (2018) akan memiliki layar berukuran serupa dengan iPad Pro 10,5 inci namun akan “menyingkirkan” tombol Home yang selama ini difungsikan sebagai  Touch ID. Dukungan teknologi otentifikasi baru FaceID yang sebelumnya ada pada iPhone X kemungkinan besar akan dipersiapkan oleh sang vendor sebagai penggantinya. Perubahan lainnya termasuk desain bezel yang lebih tipis yang ditempuh dengan menghilangkan tombol home dari bagian depan seperti pada iPhone X.  

 

Namun, iPad baru ini tidak akan dibekali dengan layar OLED sehingga hal ini terbilang agak mengecewakan. Meski menipis, iPad generasi paling anyar dari Apple ini masih akan menyisakan sedikit bezel guna memastikan sang tablet tidak terasa licin saat dipegang. Terlebih ukuran tablet yang memang jauh melebihi dimensi dari sebuah smartphone. 

 

iPad generasi terbaru ini diperkirakan akan mulai dijual oleh Apple mulai tahun depan. Jika melihat jadwal peluncuran iPad Pro (2017), maka iPad (2018) besar kemungkinan akan resmi diumumkan antara bulan Juni-Juli 2018.  (Nariswari/Galing


 

Sumber: GSMArena