pulsa-logo

Ini Dia Alasan OnePlus 5T Tidak Pakai Wireless Charging


Galing

Kamis, 09 November 2017 • 13:19

OnePlus 5T, Wireless Charging, OnePlus, Pengisian Nirkabel, Pengisian Daya Nirkabel


Foto: PhoneArena via OnePlusFoto: PhoneArena via OnePlus

Pengisian daya nirkabel selama ini dianggap sebagai fitur pengisian daya  yang paling banyak diminati oleh mayoritas  pengguna smartphone, maka tidak mengherankan jika Apple menambahkan fitur ini  ke jajaran iPhone (2017). Meski demikian, tidak semua ponsel high-end terkini memiliki fitur ini. Salah satunya adalah smartphone paling gres yang segera diluncurkan oleh  OnePlus yakni OnePlus  5T.

 

OnePlus ternyata memiliki alasan tertentu mengapa mereka belum memasukkan fitur pengisian daya nirkabel yang sedang “nge-trend” ini  di OnePlus 5T. Menurut CEO OnePlus bernama Pete Lau, OnePlus memang sengaja  belum memasukkan teknologi  wireless charging pada OnePlus 5T dikarenakan bahwa mereka menganggap teknologi Dash Charge masih menjadi pilihan terbaik sejauh ini untuk  jajaran smartphone terbaru OnePlus.  

 

Seperti yang mungkin Anda ketahui, Dash Charge adalah sistem pengisian cepat OnePlus, yang memungkinkan unit smartphone bertahan dalam sehari pemakaian cuku dalam 30 menit pengisian. Dan hal inilah yang Anda tidak akan dapatkan jika melakukannya dengan solusi pengisian nirkabel saat ini. 

 

Alasan lain untuk tidak memilih pengisian daya nirkabel menurut Pete Lau adalah, ketika Anda mengisi daya ponsel secara nirkabel, perangkat harus “didudukkan”  di atas bantalan pengisian daya. Pengguna pada akhirnya tidak dapat dengan leluasa mengangkat smartphone mereka untuk membuka berbagai menu atau aplikasi kesenangan Anda. Bahkan Anda tidak  akan bisa masuk ke game atau mengambil foto saat mengisi daya, dengan solusi pengisian nirkabel. Hal ini hanya bisa dimungkinkan saat handset  melakukan pengisian daya menggunakan kabel Dash Charge.


OnePlus tidak memungkiri bahwa  infrastruktur masa kini memang melahirkan teknologi  pengisian nirkabel yang membawa trend baru dalam pengisian daya, namun konsumen harus ingat bahwa pengisian nirkabel ini sekaligus membawa  lebih banyak batasan daripada kebebasan saat mengisi daya.

 

OnePlus 5T akan diumumkan pada 16 November mendatang. Perangkat ini kemudian akan mulai dirilis ke pasar pada tanggal 21 November. Kabarnya ia akan dibanderol dengan harga mulai dari USD$ 479 atau setara dengan Rp. 6,4 jutaan. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2