pulsa-logo

Pembuat Pokemon GO Siap Luncurkan Game Harry Potter di 2018


Galing

Kamis, 09 November 2017 • 13:29

Pokemon GO, Harry Potter


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Siapa dari Anda yang hingga kini masih menyimpan game fenomenal Pokemon GO di smartphone? Bahkan jangan-jangan Anda masih memainkannya, dan sibuk mencari monster Pokemon hingga kini? Kabar terbaru datang dari pengembang game Pokemon GO yakni Niantic Labs, yang  saat ini sedang disibukkan oleh persiapan peluncuran sebuah  game AR (Augmented Reality) terbarunya  yang ditujukan untuk perangkat smartphone. Nah uniknya,  game AR yang rencananya akan dirilis di tahun 2018 ini  mengangkat tokoh yang sangat populer yakni : Harry Potter.

 

Game mobile baru yang disebut Harry Potter: Wizards Unite, yang dikembangkan oleh Niantic Labs bersama oleh sub-brand Portkey Games Warner Bros kabarnya akan mengangkat genre game adventure. Di Harry Potter: Wizards Unite, pemain harus mengumpulkan power-up, mempertahankan lokasi dan menjelajahi lingkungan baru saat menjelajahi dunia nyata.

 

Sejauh ini belum  banyak informasi yang bisa kita ketahui tentang game AR Harry Potter besutan Niantic Labs ini. Selain itu, Niantic diharapkan dapat mengimplementasikan lokasi dunia nyata ke dalam pengalaman dalam game. Game Harry Potter: Wizards Unite kemungkinan juga akan memanfaatkan layanan database lokasi yang sebelumnya dibangun oleh Ingress pada game Pokemon GO.

 

Lantas dapatkah game yang lahir dari tangan dingin Niantic Labs ini akan meledak dan sukses di pasaran lagi seperti Pokemon GO dulu? Perlu disadari bahwa  pasar game mobile memang sangat strategis, akan tetapi membuat  game AR tidaklah mudah, karena membutuhkan cukup banyak sumber daya  dan pengalaman. (Nariswari/Galing)


Sumber: 1, 2