Atrk
ads skin gagal

Olympus EyeTrek Insight EI-10, Kacamata Pintar Android Untuk Bisnis

  • Tary
  • Thursday, 09 November 2017 14:37
  • Published in News

Foto: SlashGearFoto: SlashGear

Olympus secara resmi meluncurkan sebuah kacamata pintar yang dijuluki EyeTrek Insight El-10 pada Senin (06/11). Perangkat yang diluncurkan oleh produsen kamera tersebut terlihat seperti Google Glass yang dulu sempat dikembangkan.

Olympus EL 10 ini memiliki sepasang kacamata dengan layar kecil, dan baterai yang dapat dicopot sebesar 300 mAh, yang diklaim bertahan hingga 30-60 menit. Ada juga kamera yang mengarah ke depan melekat di bagian tersebut untuk mengambil foto maupun video, kemudian komunikasi video yang diwujudkan dengan kacamata pintar tersebut bisa terjadi secara visual dua arah.

Olympus mengungkapkan bahwa kacamata pintar EI-10-nya menampilkan Sistem Difilter Optik Berbakat, dengan sistem ini, kacamata pintar Olympus dapat  menawarkan kualitas pengelihatan yang  'tajam dan jernih' meski berukuran kecil dan ringan.

Selain itu, pengguna dapat mengendalikan kacamata EyeTrek menggunakan gerakan menggesek melalui strip di sisi unit. Perangkat ini dapat memberikan kontol pengguna untuk kamera dan aplikasi, selain itu terdapat juga tangkai mikrofon yang dapat membantu pengguna untuk memeberikan control suara pada perangkat.

Tidak seperti Google Glass, model Olympus dirancang untuk perusahaan dan industri yang bisa langsung mengakses data tanpa perlu mengunakan ponsel. Konektivitas yang disediakan mendukung Wi-Fi dan Bluetooth.  Seperti contohhnya, seorang pekerja di gudang pabrik mencari barang tertentu maka kacamata pintar tersebut bisa digunakan untuk menunjukan dibaris mana item tersebut berada.

Olympus EL 10 menyediakan RAM  1GB dan memori internal 8GB, serta masih berjalan di sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Perangkat yang sepertinya ditujukan untuk kebutuhan professional ini dibanderol dengan harga 1.500 USD atau sekitar 20 juta rupiah dan akan tersedia untuk dibeli mulai bulan ini. (Tary/Galing)

Sumber: 1, 2

Rate this item
(0 votes)