pulsa-logo

Canggih! Headset ini Bisa Menyalurkan Dua Audio Bersamaan


Galing

Kamis, 09 November 2017 • 15:48

Arctis 3, Headset Arctis 3


Foto: SteelSeries via SlashGearFoto: SteelSeries via SlashGear

SteelSeries telah meluncurkan headset Bluetooth baru untuk para gamer yang dijuluki Arctis 3 pada hari Rabu (8/11). Model khusus ini memberikan dukungan audio simultan, sehingga memungkinkan pengguna untuk mendengarkan audio dari konsol game sambil melakukan obrolan atau menikmati audio musik dari sumber yang berbeda.

Tidak seperti headset game pada umumnya, Arctis 3 amendukung semua konsol besar sebut saja sistem PC, Mac, mobile, dan VR. Headset dapat terhubung secara nirkabel ke sumber audio melalui Bluetooth, namun juga memiliki sambungan kabel - keduanya dapat digunakan bersamaan untuk mendapatkan audio ganda secara serentak.

Meskipun Arctis 3 mendukung semua platform game, SteelSeries mengungkapkan  bahwa headset ini sangat cocok digunakan untuk Nintendo Switch dimana koneksi kabel dapat disambungkan ke Switch sementara koneksi Bluetooth dapat digunakan dengan perangkat mobile yang menjalankan aplikasi chat Nintendo Switch Online. SteelSeries mengklaim bahwa Arctis 3 adalah headset pertama yang menawarkan fungsi ini kepada pemilik Switch.

Untuk fiturnya, Arctis 3 memiliki mikrofon ClearCast yang cocok bagi para gamer yang gemar mengobrol saat tengah bermain game. Dukungan speaker S1 distorsi ultra rendah dengan respons frekuensi 20 - 20.000Hz, impedansi 32ohm, dan sensitivitas 98dB juga jadi fitur unggulan pula dari headset ini.

Arctis 3 ini memiliki kontrol volume pada salah satu lingkar telinganya. Daya jangkau sinyal nirkabelnya sejauh 30ft, sementara untuk sambungan kabelnya sudah dilengkapi oleh konektor 3.5mm. Headset yang dibanderol 129.99 USD atau sekitar 1,7 Juta Rupiah ini dijejali pula dengan perangkat lunak SteelSeries Engine untuk menyesuaikan pengaturan audio termasuk mendengarkan audio hanya dari satu sumber saja bila pengguna menginginkannya.  (Tary/Galing)

Sumber: 1, 2