pulsa-logo

Ini Dia Fitur Unggulan Vivo V7 dan Perbedaannya dengan V7+


Fauzi

Kamis, 09 November 2017 • 21:16


Image Source: VivoImage Source: Vivo

Dalam waktu dekat PT Vivo Mobile Indonesia bakal segera meluncurkan smartphone baru bertajuk Vivo V7. Dilihat dari namanya, smartphone ini mengisyaratkan kedekatannya dengan versi sebelumnya, yakni V7+, baik dari spesifikasi, fitur, dan desain yang dibawanya.

Sebelum membahas lebih detil mengenai fitur unggulan Vivo V7, ada baiknya kita melihat perbedaan yang terdapat di antara smartphone ini dengan pendahulunya, yakni V7+. Sebagaimana diungkap Irfan Alvianto, selaku Product Manager Vivo, perbedaan V7 dan V7+ terletak di tiga sektor, yakni layar lebih kecil (5.7 inci), memori RAM 4GB dengan memori internal 32GB, serta desainnya yang sedikit melengkung di bagian belakang.    

Beralih membahas tiga fitur unggulan yang ditawarkan Vivo lewat V7, pertama adalah desain smartphone yang berkonsep FullView Display yang siap menghadirkan pengalaman visual yang sinematik untuk berbagai kebutuhan. Vivo V7 menawarkan layar FullViewTM Display dengan desain baru, yaitu desain layar penuh dan minim bezel berukuran 5,7 inci.

Dengan body smartphone yang memang dirancang lebih ramping dan lengkung, membuat Vivo V7 terasa seperti smartphone berlayar 5.2 inci yang nyaman untuk digenggam. Hal ini diyakini meningkatkan kenyamanan para penggunanya untuk melakukan berbagai aktifitas harian, seperti streaming, menonton video, membaca, chatting, dan tentu saja untuk mobile gaming.

Adapun fitur unggulan lainnya, yakni kamera depan dengan resolusi 24MP serta fitur pemindai wajah Face Access. Kamera depan beresolusi 24MP tertinggi di-dunia yang pertama kali diperkenalkan oleh Vivo pada V7+ juga siap menemani para pengguna V7 untuk mengabadikan momen sempurna dengan lebih jernih, tajam, dan natural sesuai kontras dan warna aslinya. Kemampuan kamera depan Vivo V7 juga semakin lengkap dengan kamera belakang beresolusi 16MP yang mampu menghasilkan gambar Ultra HD setara 64MP saat mengaktifkan HDR mode.

Seperti disebut di atas, Vivo V7 juga membenamkan fitur keamanan canggih Face Access yang memindai beberapa titik biologis wajah wajah pengguna yang telah terdaftar dalam waktu sekian detik untuk membuka smartphone. Face Access juga didukung dengan fitur Raise to Wake yang membuat pengguna semakin mudah dan nyaman mengakses smartphone tanpa perlu menekan tombol.

Kecuali tiga fitur unggulan tadi, memahami meningkatnya tren mobile gaming, Vivo Smartphone semakin serius memberikan kenyamanan bermain game melalui fitur-fitur inovatif. Fitur Game Mode ikut dibenamkan pada Vivo V7 untuk memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk mengatur panggilan masuk serta chat hanya oleh kontak yang sudah terdaftar saat aktif bermain games. Uniknya, Game Mode yang telah diperbaharui pada V7 kini juga membuat pengguna dapat menerima langsung panggilan dalam mode loudspeaker serta menjawab chat pada layar terpisah, tanpa menghentikan permainan yang sedang aktif.


Tentunya, selain fitur yang diungkap tadi, Vivo V7 masih akan membawa sejumlah fitur menarik lainnya. Namun sayang, Vivo belum mau mengungkapnya saat ini, melainkan pada saat smartphone ini diluncurkan nanti, yakni pada 16 November 2017. Jadi, kita tunggu saja.