pulsa-logo

Compare Xiaomi Mi A1 vs Moto G5s Plus: Duel Smartphone Kamera Ganda 3 Juta-an


Deni Hardian

Jum'at, 10 November 2017 • 12:59

Review Xiaomi Mi A1 vs Moto G5s Plus, comapre


Belum lama ini Xiaomi dan Motorola sama-sama telah meluncurkan smartphone andalan terbarunya yang bertajuk Xiaomi Mi A1 dan Motorola Moto G5S Plus. Hadir dengan label  harga yang nyaris sama kedunya juga memiliki fitur dan spesifikasi yang hampir serupa. Dimana kedua perangkat ini sama-sama membenamkan jenis chipset yang serupa serta sama-sama dibekali dengan kamera belakang ganda untuk memaksimalkan fitur fotografinya.

Moto G5s Plus hadir dengan kamera ganda berkekuatan 13 megapiksel yang memadukan sensor RGB dan monokrom. Sementara Xiaomi Mi A1 yang datang belakangan datang dengan kombinasi sensor sudut lebar dan lensa telefoto seperti yang bisa Anda temui pada Mi 6. Tak  hanya itu, kedua perangkat ini juga memiliki ukuran layar dan resolusi yang serupa yakni 5,5 inci 1080p.

Harganya? Juga tak jauh berbeda, dipasaran Moto G5S Plus dijual dengan harga Rp3,3 juta-an sedangkan Xiaomi Mi A1 dijual dengan harga Rp 3,25 juta-an. Sedikit berbeda dengan harga resmi yang dipatok oleh masing-masing vendor hal ini dikarenakan kedua ponsel ini beredar secara online secara eksklusif, sedangkan di toko konvensional harganya sedikit meningkat karena keterbatasan stok yang dimiliki oleh penjual.

Dengan fungsionalitas dan fitur serta harga yang nyaris tak berbeda ponsel manakah yang memiliki kinerja hardware dan fotografi yang lebih baik. Penasaran? Berikut ulasan lengkapnya.