pulsa-logo

Ponsel Samsung Misterius Terlihat di GFXBench, Begini Spesifikasi Lengkapnya


Galing

Jum'at, 10 November 2017 • 13:49

SM-J337, Samsung, Ponsel Samsung, Smartphone Samsung, Smartphone Samsung 2018


Foto: GFXBench via AndroidHeadlinesFoto: GFXBench via AndroidHeadlines

Sebuah smartphone Samsung yang diperkirakan sebagai Samsung Galaxy J5 (2018) muncul di GFXBench dengan nomor model SM-J337. Daftar benchmark tersebut mengindikasikan bahwa Samsung J5(2018) akan menjadi ponsel pada rentang harga yang terjangkau.

Smartphone ini akan hadir dengan layar HD 5 inci pada resolusi 1.280 x 720 piksel. Galaxy J5 (2018) diklaim akan mengemas prosesor quad-core yang memiliki clock 1.5GHz (Cortex A53 - ARMv8). Sebagai perbandingan, Galaxy J5 (2017) memiliki CPU Cortex A53 octa-core berkecepatan 1.6GHz. Perangkat baru ini juga akan mengusung RAM sebesar 2GB, sama seperti Galaxy J5 (2017).

Ruang penyimpanan menunjukkan angka 9GB yang menimbulkan dugaan bahwa ia akan hadir dengan penyimpanan internal 16GB. Artinya 9GB adalah ruangan yang tersisa sesudah dikurangi oleh sistem operasi dan aplikasi bawaan.

Pada bagian kamera, Galaxy J5 (2017) menampilkan sensor belakang 8 megapiksel dengan autofokus, touch focus, HDR, deteksi wajah, lampu kilat, dan kamera depan 5 megapiksel. Jika melihat keseluruhan spesifikasi yang diusung masih ada kemungkinan bahwa ponsel ini bukanlah Galaxy J5 (2018

). Pasalnya smartphone seri J dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan, sementara handset yang terlihat dalam daftar benchmark ini justru menunjukkan deretan spesifikasi yang lebih rendah dengan hanya memiliki kamera belakang berukuran 8 megapixel.

Fitur lain yang muncul dalam daftar tersebut mencakup pula adanya  sensor detak jantung, giroskop, pedometer, accelerometer, altimeter, barometer, sensor cahaya, sensor jarak, GPS, kompas, termometer, Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC. Handset ini akan hadir dengan Android 7.1.1 Nougat. Hingga saat ini belum ada bocoran lebih lanjut terkait perkiraan waktu rilis dari ponsel ini. (Tary/Galing)

Sumber: AndroidHeadlines