pulsa-logo

Adu Fitur Xiaomi Redmi 4X VS Sharp R1: Adu Kuat Smartphone Baterai Besar


Galing

Jum'at, 10 November 2017 • 14:27

Adu Fitur Xiaomi Redmi 4X VS Sharp R1,spesifikasi harga Xiaomi Redmi 4X , fitur Sharp R1


Konsumsi baterai boros kerap kali jadi momok bagi setiap pemilik smartphone Android yang karena tuntutan profesi mengharuskannya sering berada di lapangan. Banyak sekali dijumpai mereka yang bekerja sebagai tenaga pengiriman atau transportasi seperti pengemudi taksi atau ojek membawa-bawa powerbank untuk memastikan ponsel milik mereka tidak kehabisan daya saat sedang di jalan.

Melihat fenomena seperti ini wajar bila pada akhirnya banyak vendor yang berlomba merilis ponsel dengan baterai besar. Meski Anda dapat mengisi daya sebuah smartphone secara berulang kali, namun tentu saja tindakan ini akan mengurangi daya tahan dari baterai tersebut. Rechargeable battery atau baterai isi ulang yang tertanam di setiap smartphone yang beredar di pasaran walau bagaimanapun memiliki siklus pengisian dalam jumlah tertentu.

Siklus pengisian sendiri merupakan rentang waktu antara pengguna mengisi ulang sang baterai hingga kapasitas daya di dalamnya habis untuk kemudian dilakukan pengisian kembali. Rata-rata pabrikan smartphone memberikan angka 300-500 siklus pengisian pada baterai perangkat yang mereka buat. Artinya sesudah Anda melakukan pengisian daya sekurang-kurangnya sebanyak 300 kali, baterai perangkat Anda akan mulai aus atau menurun kemampuannya.

Ringkasnya dengan memiliki perangkat dengan baterai besar, pengguna tidak perlu lagi berulang kali mengisi daya perangkat yang dapat berisiko membuat baterai perangkat cepat aus. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, dua ponsel Android berikut bisa Anda jadikan sebagai alternatif pilihan.

Di pasaran, Xiaomi Redmi 4X yang dipasarkan dengan harga Rp. 1.999.000 siap memenuhi kebutuhan konsumen yang mengidamkan ponsel dengan kapasitas baterai besar. Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan alat bidik momen yang tergolong lumayan. Sedangkan pesaingnya yang baru saja hadir menyambangi pasar juga sudah siaga dengan kapasitas daya baterai yang setara. Sharp R1 yang dibanderol seharga Rp. 1.799.000 ini juga dipersenjatai dengan kamera yang juga tak kalah keren. Sebelum tentukan pilihan, simak dulu adu fitur keduanya yang bisa Anda simak melalui tulisan singkat berikut.

2017-05-03 14:34:14


Bingung Pilih Tipe Xiaomi