pulsa-logo

Gara-gara Kedinginan, Layar iPhone X Jadi Tidak Responsif?


Galing

Jum'at, 10 November 2017 • 16:32

iPhone X, Layar iPhone X Tidak Responsif, Layar iPhone X, Masalah iPhone X, Apple


Foto: Apple.com/idFoto: Apple.com/id

Hari ini (10/11) Apple akhirnya mengkonfirmasi sebuah masalah yang menyebabkan layar iPhone X menjadi tidak responsif saat cuaca dingin. Untuk mengatasi masalah tersebut, pihaknya berencana akan menggulirkan update software.

Masalah yang muncul tersebut diawali dari  laporan komunitas reddit iPhone minggu ini, dengan beberapa pengguna mengatakan saat layar tidak responsif pada cuaca dingin, lalu beberapa detik kemudian layar menjadi responsive  pada saat perangkat digunakan pada lingkungan dengan suhu berkisar 0 derajat Celcius / 32 derajat Fahrenheit.

Melalui The Loop yang merupakan blog perusahaan tersebut, Apple mengatakan, "Kami menyadari kejadian di mana layar iPhone X terasa tidak responsif untuk sementara waktu terhadap sentuhan setelah perubahan cepat yang dialami perangkat saat dibawa ke lingkungan dengan suhu yang dingin. Namun sesudah beberapa detik berlalu layar dapat menunjukkan responsifitasnya kembali. Masalah inilah yang akan kami atasi dengan peluncuran update software yang akan datang. "

Beberapa pengguna telah berspekulasi bahwa perubahan cahaya dari dalam ruangan ke luar rumah boleh jadi merupakan biang kerok utamanya. Hal ini dapat terjadi karena penggunaan kamera inframerah dan sensor ambient light pada sisi depan perangkat yang dipakai untuk mengaktifkan fitur otentifikasi Face ID dan TrueDepth. Kemungkinan lainnya menyebutkan bahwa rata-rata layar perangkat iOS memang tidak responsif bila berada pada tempat dengan suhu udara dibawah atau diatas kisaran suhu 32 hingga 95 derajat Fahrenheit yang disarankan oleh Apple.

Sumber: 1, 2, 3