Atrk
ads skin gagal

Penumpang AirAsia Indonesia Kini Bisa Internetan di Pesawat

Isat AirAsia ROKKI Images Data 2017 November Thumb Other400 0

Gandeng Indosat Ooredoo Business, AirAsia Indonesia resmi menghadirkan Layanan WiFi Dan inflight entertainment. Layanan pertama di Indonesia untuk penerbangan berbiaya hemat ini diberinama ROKKI.

Layanan ini bisa dimanfaatkan untuk chatting (WhatsApp, Line, WeChat, KakaoTalk, Viber) dan akses internet (Facebook, Twitter, Instagram, Browsing, Email) di dalam pesawat pada ketinggian 10.000 kaki. Untuk dapat menggunakan layanan WiFi ROKKI ini, AirAsia menawarkan dua paket pilihan yakni Rp30.000 untuk kapasitas 3MB (Paket Chat) dan Rp60.000 untuk 10MB (Paket Internet).

"Layanan ROKKI tersedia atas dukungan penuh dari Indosat Ooredoo, selaku mitra kami dalam menyediakan akses internet di pesawat", ujar Dendy Kurniawan, CEO Grup AirAsia di Indonesia.

Layanan WiFi ini tersedia di penerbangan rute domestik maupun internasional dengan pesawat berkode PK-AXV, seperti tujuan Bali, Yogyakarta, Surabaya, Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura dan Penang. Hanya saja, rutenya tergantung rotasi penerbangan yang untuk saat ini baru bisa dilayani oleh satu pesawat Airbus 320.

"Rencananya, hingga tahun depan kami akan menyiapkan 10 pesawat baru yang dilengkapi akses WiFi ROKKI", tegas Rifai Taberi, Commercial Director AirAsia Indonesia. Rifai menambahkan pembelian voucher ROKKI disediakan di pesawat, dengan pembayaran cash. "Penumpang yang ingin menggunakan layanan ini bisa membeli voucher ROKKI yang ditawarkan oleh cabin crew, dengan pembayaran cash", pungkasnya.

Isat AirAsia ROKKI2 Images Data 2017 November Thumb Other400 0

Penumpang AirAsia bisa langsung menikmati layanan yang ditawarkan ini via browser ponsel, dengan akses ke website ROKKI. Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo, Herfini Haryono mengatakan, "Kami sangat bangga dapat menjadi mitra AirAsia Indonesia dalam memberikan pengalaman digital bagi penumpang berupa layanan WiFi inflight entertainment di dalam penerbangan".

Rate this item
(0 votes)