pulsa-logo

Avast Security Pro and Cleanup Pro 2018, Antivirus untuk Pengguna Mac


Fauzi

Sabtu, 11 November 2017 • 08:08

Avast Security Pro and Cleanup Pro 2018


Image Source: AvastImage Source: Avast

Pembesut produk keamanan digital, Avast, meluncurkan Security Pro dan Cleanup Pro tahun 2018 sebagai produk keamanan terbaru dan solusi kinerja bagi pengguna Mac.

Avast menyatakan walaupun sebagian besar serangan malware menargetkan komputer Windows, kepentingan para cybercriminals di platform Mac terus berkembang dengan pangsa pasar yang meluas. Contohnya pada tahun 2017, Avast memblokir lebih dari 250 juta ancaman malware bagi pengguna Mac.

Menurut Data Avast, pengguna Mac menghadapi berbagai ancaman terkait malware, termasuk, namun tidak terbatas pada: Trojans, adware, blacklist website, program yang berpotensi tidak diinginkan (PUP) dan ransomware. Avast Security Pro dan Cleanup Pro menyediakan perlindungan real-time dari ancaman malware ini dan juga kerentanan router. Selain itu, pengguna Mac dapat menjaga agar mesin tetap berjalan pada kinerja puncak, sementara itu deep-scanning macOStersedia untuk menghapus apa yang tidak lagi dibutuhkan dengan Cleanup Pro barunya.

Dengan fitur utama termasuk Avast Security Pro’s Ransomware Shield dan Wi-Fi Inspector.  The Ransomware Shield menghentikan varian ransomware yang tidak diketahui dari file hostage yang tertahan dan aplikasi yang tidak tepercaya untuk mengubah atau menghapus foto dan file yang dilindungi pengguna.

Selain itu, Inspektur Wi-Fi membantu memperkuat jaringan dengan memindai password dan kerentanan router yang lemah, serta mengingatkan pengguna saat perangkat baru tersebut bergabung kedalam jaringan. Mengingat bahwa ransomware dan kerentanan berbasis router dikenal sebagai ancaman bagi PC, dan kemungkinan besar akan meningkat untuk pengguna Mac, Ransomware Shield dan Wi-Fi Inspector akan memberikan perlindungan komprehensif  bagi Mac dari ancaman yang muncul ini.

Ondrej Vlcek, CTO, EVP & GM, Consumer at Avast mengatakan seiring pertumbuhan pangsa pasar Apple, status produk tersebut kini menjadi target bagi hacker jahat.

"Pengguna jangan menjadi merasa aman, terlepas dari sistem operasi yang mereka gunakan. Data kami dengan jelas menunjukkan bahwa terdapat ancaman cyber yang nyata bagi macOS dan jumlah tersebut akan terus meningkat. Waktu terbaik untuk melindungi diri dari ancaman cyber adalah sebelum hal itu terjadi, dan pengguna Mac perlu bertindak sekarang untuk mendapatkan solusi yang akan mengamankan data mereka dan tidak membahayakan kinerja mesin,” lanjutnya.


Dengan Avast Security Pro and Cleanup Proterbaru, pengguna Mac akan dapat mengatasi meningkatnya jumlah ancaman keamanan jaringan Mac saat mereka mengoptimalkan kinerjanya. Fitur keamanan dan kinerja utama dapat ditemukan di bawah ini.

Fitur Avast Security Pro:

Ransomware Shield

Melindungi pengguna dari serangan ransomware dengan memberi tahu mereka saat program berusaha melakukan perubahan pada file atau pengaturan.

Wi-Fi Inspector

Memonitor pengguna Wi-Fi, memeriksa kerentanan di router dan secara proaktif memperingatkan saat perangkat baru mencoba bergabung dengan jaringan rumah

Scheduled Scans

Fitur yang dirancang untuk memastikan pemindaian keamanan pengguna terjadi pada waktu tertentu. Pengguna dapat terus bekerja tanpa gangguan saat pemindaian berjalan di latar belakang untuk memastikan perlindungan dan produktivitas.

Fitur Avast Cleanup Pro:

Disk Cleaner

Memindai dan menemukan data sisa, seperti aplikasi dan cache browser atau file log, dan membantu menghapusnya untuk menghemat ruang disk yang berharga.

Duplicate Finder

Menemukan dan menghilangkan file duplikat untuk menghemat ruang disk dan untuk memastikan pengguna ditinggalkan dengan versi pilihan.

Untukmeningkatkankeamanandanmengoptimalkankinerjamesin, pengguna Mac daptmendownloadversi trial ataumembeli2018 AvastSecurity Proand Cleanup Prountuk Mac.  Tersedia masing-masing seharga $ 59,99. Lisensi Reviewer juga tersedia. Persyaratan sistem: macOs 10.9 (Maverick) atau yang lebih baru dengan kapasitas ruang disk minimal 500 MB.  Sambungan internet juga diperlukan untuk pembaruan keamanan secara otomatis.

Sumber: PR