pulsa-logo

Masalah Kembali Gentayangi Pengguna Google Pixel 2 Series


Fauzi

Senin, 13 November 2017 • 12:43

Google Pixel 2


Image Source: Android.comImage Source: Android.com

Setelah dapat kritikan pedas terkait dengan masalah pada kualitas suara dan layar di Pixel 2, masalah lain yang tidak kalah serius dikabarkan telah dirasakan oleh beberapa pengguna Pixel 2 Series.

Beberapa pengguna Google Pixel 2 mengeluhkan bahwa  unit di  Pixel 2 dan Pixel 2 XL memiliki masalah  antara fungsi koneksi Bluetooth dan Google Assistant.

Menurut laporan pengguna di forum pendukung Google Pixel, jika mereka mencoba menghubungkan  satu set Headphone Bluetooth yang dipasangkan dengan handset, maka mereka tidak bisa menggunakan Google Assistant.

Dalam hal ini, pengguna tidak bisa mengaktifkan Google Asistant. Terlebih lagi mikrofon tidak bisa mengirimkan perintah apa pun setelah itu, dan menjadi tidak berguna sama sekali. Google Assistant tentunya tidak dapat mendengar perintah suara apa pun, sehingga pengguna perlu memasukkannya melalui keyboard.

Menurut laporan tersebut, ada beberapa setting yang di aplikasi  Google Assistant untuk memungkinkan pengguna untuk memastikan kompatibilitas dengan headphone Bluetooth, namun pengaturan ini tampaknya tidak memperbaiki masalah tersebut.

Di antara kemungkinan-kemungkinan penyebab masalah tersebut, ada satu dugaan adalah ketika pengguna mengaktifkan smartphone dalam kondisi telepon terkunci dan mencoba memanggil Google Assistant melalui fitur audio. Google Assistant memang muncul namun tidak dapat mendengar perintah suara apapun. Menurut pengguna yang mengalaminya, masalah ini kerap terjadi tidak peduli merek headphone yang digunakan. Perilaku ini dialami oleh pengguna sejak Oktober lalu, namun baru mendapat perhatian media baru-baru ini dengan lebih banyak kasus muncul di banyak pengguna Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Sejauh ini Google belum memberikan keterangan apapun tentang masalah ini, dan belum memberikan informasi apakah mereka akan merilis semacam  pembaruan perangkat lunak  yang akan memperbaiki masalah tersebut di Google Pixel dan Pixel 2 XL tersebut.


Sumber: GizChina