pulsa-logo

Produksi iPhone 8 Bakal Turun Drastis, Apa Sebabnya?


Galing

Senin, 13 November 2017 • 17:13

iPhone, Apple, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, Penjualan iPhone


Foto: MacrumorsFoto: Macrumors

 

Sejak diperkenalkan di pertengahan September 2017 lalu, iPhone X langsung memperoleh popularitas yang cukup tinggi di pasar global. Cukup wajar, karena selain tercipta sebagai iPhone edisi khusus yang menandai ulang tahun dasawarsa iPhone, iPhone X dibekali dengan beragam fitur baru yang keren dan canggih termasuk fitur pemindaian wajah 3D yang dinamakan FaceID. Di antara ketiga seri iPhone yang diumumkan berbarengan yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X, Apple tampaknya akan memangkas angka produksi iPhone 8 secara drastis. Wah, kira-kira kenapa demikian ya?

 

Dengan harga banderol yang hanya terpaut tipis, konsumen tentu akan lebih memilih untuk membeli iPhone 8 Plus atau iPhone X ketimbang melirik iPhone 8. Ming-Chi Kuo  yang merupakan analis dari KGI Securities jauh-jauh hari memang sudah  memperkirakan bahwa angka produksi iPhone 8 akan mengalami penurunan dengan hadirnya iPhone X dan iPhone 8 Plus. Kuo menegaskan bahwa produksi iPhone 8 akan terus mengalami penurunan antara 50%-60%  sepanjang kuartal terakhir tahun ini.

 

Dalam catatan penelitian terbarunya untuk KGI Securities, Kuo mengatakan bahwa permintaan iPhone 8 yang lebih rendah dari perkiraan Apple sebelumnya mengakibatkan rendahnya pesanan untuk pemasok Apple yakni Pegatron, yang merakit iPhone 8 di Taiwan.

 


Memang, Apple sejauh ini  tidak mengungkapkan secara pasti penjualan setiap model dari iPhone yang diluncurkan. Namun begitu CEO Apple, Tim Cook mengatakan bahwa iPhone 8 Plus telah memulai debut penjualannya yang melampaui angka penjualan yang dicetak oleh model iPhone Plus yang dibuat oleh sang vendor selama ini. (Nariswari/Galing

 

Sumber: Macrumors