pulsa-logo

Sindir Apple, CEO Microsoft Sebut iPad Komputer Tablet Abal-Abal


Galing

Senin, 13 November 2017 • 17:29

ipad, Apple, microsoft, satya nadella, CEO microsoft


CEO Microsoft (Foto: PhoneArena)CEO Microsoft (Foto: PhoneArena)

CEO Microsoft, Satya Nadella baru-baru ini melakukan perjalanan ke India di mana beliau kebetulan bertemu dengan dua orang jurnalis yang sama-sama menggunakan perangkat tablet Apple yakni iPad. Nah, tak disangka-sangka Satya Nadella langsung melontarkan komentar kepada salah satu jurnalis dengan mengatakan, “Anda perlu mendapatkan komputer yang sebenarnya, kawan."

 

Ledekan ini tentu menunjukkan keyakinan sang CEO raksasa software tersebut bahwa iPad merupakan komputer tablet abal-abal. Meski cuma sekadar tanggapan satir, namun di balik itu menggambarkan hubungan yang kurang harmonis yang terbangun antara Apple –Microsoft, terlebih lagi keduanya selama ini dikenal sebagai kompetitor yang kerap berseteru. 

 

Eksekutif Microsoft lainnya di awal tahun ini mengatakan bahwa Apple “mencontek” konsep ide Microsoft Surface Pro dengan meluncurkan iPad Pro. Ryan Gavin, General Manager dari pisi Surfece, sedikit lebih spesifik mengatakan bahwa iPad Pro adalah hasil contekan Apple yang meniru Microsoft dalam kategori perangkat hybrid  2-in-1. 

 

Banyak pihak yang mengatakan bahwa ada banyak kesamaan antara kedua perangkat tersebut. Keduanya menggunakan layar sentuh dan bisa bekerja dengan stylus (Surface Pen dan Apple Pencil) dan menampilkan keyboard QWERTY yang bisa dilepas. Tapi ada perbedaan besar dalam sistem operasi yang digunakan oleh kedua tablet tersebut. Microsoft Surface Pro berjalan pada Windows 10 Pro, sebuah OS yang dirancang untuk komputer pribadi. Sedangkan iPad Pro berjalan di sistem operasi mobile iOS.


 

Belum puas dengan menuduh Apple mencontek Surface Pro, Satya Nadella juga melontarkan kata-kata yang menusuk Apple baru-baru ini dengan mengatakan bahwa perusahaannya bukanlah produsen barang mewah. Sebaliknya Microsoft merupakan produsen alat yang mengembangkan teknologi canggih yang dapat dipakai oleh banyak orang. Memang saat itu Satya Nadella tidak secara tegas menyebut nama, namun sindiran yang dilontarkan tersebut sudah barang tentu ditujukan kepada Apple yang selama ini memang sudah dikenal sebagai produsen barang mewah dengan label harga yang sangat tinggi. (Nariswari/Galing

 

Sumber: 1, 2