Atrk
ads skin gagal

Unik! Google Assistant Kini Bisa Kumandangkan Pesan Suara ke Seluruh Sudut Rumah

  • Nariswari
  • Tuesday, 14 November 2017 11:40
  • Published in News
Foto: Google Blog via GSMArenaFoto: Google Blog via GSMArena
Pernahkan Anda ingat jaman kuliah atau sekolah dulu, di mana tiap penjuru ruangan terdapat speaker yang menyiarkan pesan dari biro administrasi akademik? Misalnya pengumuman tentang jam istirahat, waktu pulang, panggilan untuk si X, dan sebagainya. Nah, kini Google Assistant dapat dimanfaatkan untuk mengumandangkan pesan suara Anda ke seluruh sudut ruangan di rumah Anda. 
 
Anda dapat membuat pesan yang disiarkan semacam itu dari perangkat manapun dengan Google Assistant. Pesan ini nantinya akan disiarkan oleh semua speaker yang telah mendukung Google Assistant. 
 
Cukup ucapkan "Ok Google, broadcast" segera diikuti dengan pesan Anda. Ada pula efek khusus untuk beberapa hal yang bisa Anda pilih. Contohnya jika Anda mengatakan "Ok Google, broadcast it’s dinner time,” maka speaker akan membunyikan bel tanda waktu makan malam telah tiba pada seluruh speaker pintar yang ada. Sebelum melakukannya pastikan dulu semua perangkat speaker pintar Anda sudah login dengan akun Google yang sama.
 
Fitur baru ini mulai diluncurkan hari ini (14/11) dan akan mendukung beberapa bahasa pengantar yakni salah satunya adalah  bahasa Inggris. Dan layanan ini mulai diluncurkan di AS, Australia, Kanada, dan Inggris. Adapun dukungan bahasa pengantar lainnya tentu saja akan tiba secara bertahap ke pengguna di seluruh dunia. (Nariswari/Galing
 
Sumber: 1, 2
Rate this item
(0 votes)