pulsa-logo

Vivo Jadi Official Smartphone YouTube FanFest 2017


Arief Burhanuddin

Selasa, 14 November 2017 • 00:00


  ytff2017ytff2017

Gelaran YouTube FanFest 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 10-12 November 2017 di Sheraton Grand Ballroom & Atrium Mall Gandaria City, Jakarta berlangsung meriah. Bintang YouTube dunia ternama seperti 1Million Dance Studio, Matt Steffanina, Ranz Kyle, dan Niana Guerrero akan datang ke Jakarta untuk bertemu ribuan penggemar mereka bersama sederet nama kreator populer bangsa yang tak kalah menariknya seperti Raditya Dika, Weird Genius, SkinnyIndonesian24, Ria Ricis, Young Lex, Agung Hapsah, Arief Muhammad & Tiara Pangestika, Aulion, Bayu Skak, Eka Gustiwana, Gen Halilintar, Hanin Dhiya. Serta yang beda di tahun ini, YouTube FanFest turut dimeriahkan oleh artis musik ternama seperti Tulus, Virgoun, Armada, Kunto Aji, dan Anji.

Ini adalah kali ketiga YouTube FanFest digelar di Jakarta. Namun yang berbeda di tahun ini, YouTube FanFest memperluas jangkauannya ke wilayah luar Jakarta lewat YouTube Showcase yang telah sukses diselenggarakan di Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung untuk memberikan kesempatan bagi kreator lokal dari luar Jakarta untuk mendapat pengalaman serupa dengan kreator di Jakarta, yakni menunjukkan talenta di atas panggung dan kesempatan berkolaborasi dengan top kreator.

Dalam rangkaian YouTube FanFest ini hadir pula YouTube Festival selama 3 hari di Atrium Gandaria City Mall yang gratis dan terbuka untuk umum. Dimana akan ada penampilan spesial dari kreator lokal yang mendapat kesempatan lebih banyak lagi untuk untuk menunjukkan bakat mereka, melakukan talk-show bersama penggemar, sekaligus memberikan pengunjung berbagai macam aktivitas seru lainnya untuk mendapatkan inspirasi terkini tentang kultur populer yang terus berkembang.

Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing Google Indonesia mengatakan, “Saat ini pertumbuhan YouTube kreator mengalami peningkatan dari daerah seperti Jawa, Sulawesi dan Papua yang membuat konten serta mendapatkan audiens dari platform ini. Melihat hal tersebut, YouTube FanFest hadir untuk memberikan kesempatan bagi para kreator baik lokal hingga mancanegara untuk menyalurkan talenta, merayakan pencapaian mereka dan menghibur para loyal fans di Jakarta.”

Lebih dari 50 Juta orang Indonesia datang ke YouTube setiap bulannya diikuti dengan pertumbuhan kreator dari luar Jakarta yang terus meningkat dari tahun ke tahun menurut App Annie. Untuk merayakan momen ini, YouTube memberikan Gold Button Award kepada 1 artis musik Hanin Dhiya dan 3 kreator Indonesia yakni, LASTDAY Production, MiawAug, dan Atta Halilintar yang memiliki lebih dari 1 juta subscribers. YouTube juga memberikan Silver Play Button Award kepada 4 kreator Indonesia yang baru-baru ini mencapai lebih dari 100,000 subscribers, yaitu Tulus, Weird Genius, dan Epenkah Cupentoh.

Menjadi Official Smartphone untuk YouTube FanFest 2017, Vivo Smartphone ikut antusias menunjukkan dukungan penuhnya terhadap acara yang banyak melibatkan anak muda kreatif dan sangat peduli akan inovasi teknologi. Fachryansyah Farandy, Digital Manager PT Vivo Mobile Indonesia menyatakan, “Kolaborasi dengan YouTube FanFest sejalan dengan tujuan yang ingin dicapai oleh Vivo Smartphone, yaitu menjangkau lebih banyak anak muda kreatif dan dinamis yang sangat terbuka untuk self actualization dan self expression.” Fachry juga menambahkan bahwa saat ini banyak kreator kreatif YouTube yang memaksimalkan kreativitas mereka untuk ditayangkan di sosial media serta YouTube hanya dengan menggunakan smartphone. Berangkat dari hal ini, Vivo Smartphone pun terpacu untuk memberikan yang terbaik guna memenuhi kebutuhan pasar anak muda dengan smartphone yang membenamkan teknologi terkini seperti Vivo V7+. Dilengkapi teknologi Fullview Display, 24MP Front Camera dan Face Access, Vivo V7+ menjadi smartphone yang dapat mendukung penuh kreativitas milenial di Indonesia.