Atrk
ads skin gagal

Story di Facebook Kini Dilebur, Apa yang Terjadi?

  • Tary
  • Tuesday, 14 November 2017 19:41
  • Published in News
Foto: GSMArenaFoto: GSMArena
Facebook telah menghentikan fitur Messenger Day dalam aplikasi messaging-nya. Jika sebelumnya fitur story pada aplikasi Messenger dan Facebook berdiri terpisah, maka mulai sekarang fitur pada kedua aplikasi tersebut kini mulai dilebur menjadi satu.
 
Artinya,  Story yang muncul di aplikasi Facebook nantinya akan muncul pula di aplikasi Messenger. Jika pengguna mengunggah Story di salah satu aplikasi, maka story dengan konten yang sama akan muncul pula di aplikasi lainnya. Jika pengguna membukanya di satu aplikasi, maka akan ia akan ditandai sebagai telah dilihat pada aplikasi lainnya.
 
Terobosan baru Facebook ini tentunya sangat memudahkan pengguna, sehingga tidak lagi harus mengirimkan story sebanyak dua kali pada masing-masing aplikasi. Dengan disatukan, Story yang diunggah tentu saja akan lebih banyak ditonton orang.
 
Diantara keempat aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook, pengguna memang bisa mengirimkan story yang berlainan serta tidak saling tercampur. Keempat aplikasi dimaksud adalah Facebook, Messenger, Instagram dan WhatsApp.
 
Nah dengan adanya peleburan tersebut, Facebook tampaknya tengah berusaha melakukan perampingan. Laporan lain menyebutkan bahwa situs jejaring sosial terbesar dunia tersebut saat ini juga tengah mengupayakan agar Story yang diposting ke Instagram dapat tampil pula di Facebook. (Tary/Galing)
 
Sumber: GSMArena
Rate this item
(0 votes)