Atrk
ads skin gagal

Sudah Terlihat di GeekBench, Ini Dia Prosesor Galaxy S9 Plus

  • Tary
  • Tuesday, 14 November 2017 20:06
  • Published in News
Foto: GeekBench via GizmoChinaFoto: GeekBench via GizmoChina
Smartphone berlabel Samsung SM-G9650 telah muncul di Geekbench pada bulan Juli lalu. Nomor model tersebut mengisyaratkan ponsel Galaxy S9 yang akan datang. Kini, ponsel Samsung dengan nomor model SM-G965F telah muncul pula di situs benchmarking yang sama. Nomor model tersebut tampaknya merupakan flagship terbaru dari Samsung yang kabarnya akan dinamakan Galaxy S9 +.
 
Munculnya perangkat yang diduga sebagai Galaxy S9 + pada platform benchmarking ini menunjukkan bahwa perusahaan Korea Selatan tersebut pada saat ini tengah menguji perangkat tersebut yang menurut rumor akan meluncur pada kuartal pertama tahun depan. Menurut daftar Geekbench, tersebut, Samsung SM-G965F agaknya akan menjalankan platform Android 8.0 Oreo yang didukung oleh chipset "universal9810". Jika benar chipset tersebut yang digunakan, maka kemungkinan besar ponsel tersebut memang benar akan diotaki oleh chipset Exynos 9810. Kerja chipset tersebut nantinya akan  ditopang pula dengan RAM berkapasitas 4 GB. Seperti terlihat dalam screenshot yang beredar, ponsel yang diperkirakan adalah Galaxy S9+ tersebut bahkan telah berhasil membukukan angka 1191 untuk pengujian single-core dan skor 3835 untuk uji multi-core.
 
Seperti generasi pendahulnya yang juga hadir dalam varian chipset Exynos dan Snapdragon, Galaxy S9 dan S9 + diduga juga akan hadir dalam varian chipset Snapdragon 845 dan Exynos 9810 untuk pasar yang berbeda. Kedua perangkat tersebut besar kemungkinan akan membawa RAM berkapasitas 4GB dengan dugaan pilihan RAM 6GB akan tersedia pula secara ekslusif untuk pasar Tiongkok dan Korea Selatan.
 
Samsung kabarnya akan mulai memproduksi massal Galaxy S9 dan Galaxy S9 + pada bulan Desember mendatang serta akan mengurungkan rencana mereka untuk menyisipkan pembaca sidik jari yang menempel di layar. Kedua ponsel tersebut dikabarkan akan hadir dengan panel Infinity Display S-AMOLED yang  berukuran sama dengan  Galaxy S8 dan S8 +.
 
Samsung  juga dikabarkan akan memperkenalkan kamera ganda vertikal di panel belakangnya pada perangkat terbarunya Galaxy S9. Hal ini dikarenakan pada Galaxy Note 8, penempatan kamera belakang secara horizontal telah menyebabkan pengguna selalu salah menyentuh lensa saat ingin membuka perangkat dengan sidik jari.  
 
Duo Samsung Galaxy S9 dikabarkan akan diluncurkan pada kuartal pertama 2018. Perusahaan asal Korea Selatan ini biasanya  mengumumkan ponsel Galaxy S series buatannya tersebut sehari menjelang pergelaran Mobile World Congress (MWC).  Dengan tanggal penyelenggaraan dari 26 Februari sampai 1 Maret, duo Galaxy S9 paling anyar dari Samsung tersebut boleh jadi memang akan meluncur tepat pada tanggal 25 Februari 2018. (Tary/Galing)
 
Sumber: GizmoChina
Rate this item
(0 votes)