Atrk
ads skin gagal

"90 Persen Foto Kini Dibidik dengan Smartphone"

Note8photography Images Data 2017 November Thumb Other400 0

Sebuah laporan dari Deloitte memperkirakan bahwa lebih dari 90 persen foto yang dibagikan atau disimpan secara online, diambil menggunakan smartphone. Dominasi smartphone untuk mengambil gambar didukung oleh keinginan pengguna untuk memiliki smartphone dengan kualitas kamera yang semakin baik.

Hal ini dimengerti benar oleh vendor-vendor smartphone, seperti halnya Samsung. Di sela acara sharing tentang kemampuan kamera Galaxy Note8, Denny Galant, Head of IT& Mobile, Samsung Electronics Indonesia menyatakan persetujuannya. “Kamera smartphone terus mengalami peningkatan dari masa ke masa, dan Samsung telah menjadi bagian dari perkembangan ini serta memiliki hasil terbaik. Melihat tren smartphone photography yang kian marak di kalangan konsumen Indonesia, Samsung menghadirkan Galaxy Note8 untuk memberi kemudahan dalam mengambil gambar dan berbagi momen. Dual Camera yang dihadirkan oleh Galaxy Note8 menjadi senjata penting bagi pengguna untuk dapat menghadirkan konten visual dengan kualitas tinggi sehingga dapat memberikan lebih banyak cerita dan makna,” jelasnya. 

 

Galaxy-Note8Galaxy-Note8

Oscar Motuloh, senior fotografer, turut menyampaikan opininya, “Industri foto terus berevolusi. Tak hanya dari sisi fotografi, namun diikuti juga dengan perkembangan perangkat untuk mengambil foto itu sendiri. Fotografi merupakan perpaduan dari menangkap gambar dan berbagi momen. Dengan adanya smartphone, kedua hal tersebut dapat terjadi pada saat bersamaan. Kamera smartphone mampu mengurangi jeda waktu antara pengambilan dan pengiriman foto. Smartphone dapat mengurangi proses pengambilan, pengeditan dan pengiriman foto berdefinisi tinggi dalam waktu singkat. Memotret menjadi semakin mudah dan praktis berkat kamera smartphone.”

Seperti diketahui, Samsung Electronics Indonesia telah meluncurkan Galaxy Note8 sejak September lalu. Dibekali dua kamera belakang 12MP, dengan Optical Image Stabilization (OIS) pada lensa wide-angle dan lensa telephoto, Note8 juga memiliki fitur Live Focus yang membantu pengguna untuk menciptakan hasil foto layaknya seorang profesional sehingga dapat menghasilkan konten berkualitas, serta memberikan pengguna kemampuan untuk mengatur efek ‘bokeh’ secara langsung pada preview mode, bahkan setelah foto diambil.

"Hasil foto menggunakan kamera Galaxy Note8 memiliki kualitas yang sangat baik sehingga memotret ataupun merekam momen menjadi lebih mudah. Lensa wide-angle dan telephoto pada Galaxy Note8 memudahkan pengguna untuk mengambil gambar sekaligus dan menghasilkan dua gambar. Hasil kedua foto tersebut dapat disimpan, satu foto close-up dari lensa telephoto dan satu foto sudut lebar yang memperlihatkan seluruh latar belakang foto dengan lensa wide-angle,” tambah David Soong, fotografer sekaligus pendiri Axioo Photography.

Lensa wide-angle Galaxy Note8 dilengkapi sensor Dual Pixel dengan rapid Auto Focus, sehingga pengguna dapat menangkap gambar yang lebih tajam dan lebih jernih bahkan dengan pencahayaan minim. Melengkapi kemampuan kameranya, Galaxy Note8 mempunyai kamera depan Smart Auto Focus 8MP dengan hasil gambar terbaik serta tampilan video chat yang lebih tajam.

Samsung berkomitmen untuk dapat selalu menghadirkan teknologi yang dapat memberikan makna lebih dan bukan hanya itu Galaxy Note8 memberikan kemudahan bagi pengguna. Inovasi yang dihadirkan melalui kombinasi Infinity Display memberikan kenyamanan untuk melakukan berbagai hal bersamaan, S Pen yang menjadikan komunikasi pengguna lebih personal, serta kemampuan kamera smartphone terbaik memungkinkan pengguna dapat berkreasi lebih banyak dalam menciptakan konten visual.

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 15 November 2017 08:38
  • font size