pulsa-logo

Terlihat di GFXbench, Sony Garap Ponsel Selfie Kamera Ganda?


Galing

Rabu, 15 November 2017 • 09:32

Sony Xperia, Ponsel Selfie Sony, Smartphone Selfie Sony, Xperia Selfie, Sony


Foto: GFXbenchFoto: GFXbench

Sony adalah salah satu dari sedikit vendor smartphone yang masih belum mengadopsi kamera ganda di jajaran smartphone andalannya. Namun trend ini akan segera berakhir dalam waktu dekat jika rumor yang beredar terkait smartphone terbaru Sony ini benar adanya. 

 

Smartphone yang akan membidik segmen mid-range tersebut tidak lain adalah Sony Xperia H3213 Avenger. Sayangnya, kabarnya itu hanya name code, belum merupakan merek komersial-nya.  Namun besar kemungkinan smartphone tersebut akan masuk ke dalam jajaran seri “Sony Xperia XA Ultra”. 

 

Ponsel ini mengusung fitur dual kamera di bagian depan pada resolusi 16MP + 8MP yang mampu menangkap video 4K. Kamera belakangnya dibekali dengan sensor 21MP yang juga dapat melakukan perekaman video 4K. Melihat konfigurasinya sepertinya ini akan jadi ponsel selfie kamera ganda pertama dari pabrikan negeri sakura tersebut.

 

Di sisi kinerja, smartphone ini mengandalkan  chipset Qualcomm Snapdragon 630 SoC  yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan memori internal  32GB. Kombinasi ini adalah “fondasi yang kokoh” bagi smartphone kelas menengah. 


 

Smartphone yang menjalankan  OS Android v8.0 Oreo ini dibekali dengan layar berukuran 6 inci dengan resolusi 1080p, dengan aspek rasio layar 18: 9. Artinya ini akan jadi smartphone Sony pertama yang mengusung desain seperti ini. Jika kita melihat ukuran layar, aspek rasio, dan penggunaan chipset-nya  memberi kesan bahwa  smartphone ini adalah model Xperia Ultra baru yang masuk ke jajaran XA. 

 

Sayangnya sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut terkait fitur apa saja yang akan dibenamkan di smartphone generasi terbaru ini, termasuk estimasi harga dan kapan akan dirilis ke publik. (Nariswari/Galing

 

Sumber: 1, 2, 3