pulsa-logo

Lensa Zoom Optik 5x untuk Smartphone Segera Meluncur Tahun Depan?


Galing

Rabu, 15 November 2017 • 11:19

Lensa Zoom Optik 5x, Lensa Smartphone, Kamera Smartphone Terbaik, Kamera Smartphone, Kamera Ponsel


Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

 

Asia Optical dan Coreophotonics saat ini sedang mengembangkan lensa zoom optik 5x untuk digunakan di smartphone. Adapun proses sertifikasi akan dimulai pada akhir tahun ini, sementara pengiriman ke produsen smartphone diperkirakan baru akan dimulai pada kuartal ketiga tahun 2018.

 

Lensa zoom optik ini sangat istimewa karena  akan memiliki potongan lensa kaca aspherical dan empat bahan plastik yang khusus digunakan di smartphone. Menurut  CEO Asia Optical, Robert Lai, perusahaannya ini memiliki kapasitas untuk memproduksi 12 juta keping per bulan, yang dimungkinkan  karena Asia Optical memiliki 220 mesin cetak injeksi aspherical glass.

 

Sebanyak  160 mesin  yang dioperasikan berlokasi di Taiwan dan 60 sisanya berada di Myanmar. Sejauh ini,  Asia Optical telah  mengapalkan modul kaca sebanyak 500-550,000 unit untuk industri otomotif. 

 


Di sisi lain, Coreophotonics  minggu lalu  mengajukan tuntutan hukum terhadap Apple atas penggunaan fitur dual-camera pada perangkat besutannya. Hingga kini kasus ini masih dalam proses penyelesaian di tingkat hukum. (Nariswari/Galing)

 

Sumber: 1, 2