Atrk
ads skin gagal

Headset AR Apple ‘T2888’ Siap Hadir 2019?

  • Nariswari
  • Wednesday, 15 November 2017 19:51
  • Published in News
Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena
 
Beberapa waktu yang lalu sempat terdengar kabar terkait dengan usaha Apple untuk mengembangkan sebuah headset berbasis teknologi Augmented Reality ( AR). Kabarnya perangkat AR buatan Apple ini akan siap dipasarkan  tiga tahun mendatang, yakni di  tahun 2020. Namun, sebuah potongan kabar dari Quanta, perusahaan yang merakit Apple Watch dan MacBook, menunjukkan bahwa perangkat  AR Apple semacam itu kemungkinan siap  dipasarkan pada tahun 2019. Hal yang sama juga diutarakan Vice President Quanta, CC Leung di sebuah konferensi pers untuk mengumumkan pendapatan per-kuartal Quanta tahun 2017, yang di mana CC Leung mengatakan  bahwa perangkat AR Apple  tersebut akan diluncurkan paling lambat tahun 2019.
Dari faktor bentuk, produk AR ini yang menurut mantan analis Gene Munster akan sanggup mengalahkan iPhone sekalipun. CC Leung menggambarkannya sebagai headset yang dilengkapi dengan lensa transparan yang memungkinkan pengguna untuk  bisa melihat dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar.
"Kami sedang mengerjakan proyek AR  dan telah mempelajari teknologi optik yang dibutuhkan perangkat AR sejak dua tahun yang lalu. Saat ini, kami memprediksi  bahwa perangkat tersebut  akan tersedia di pasaran paling lambat pada tahun 2019." Ujar  CC Leung.
Adapun headset AR Apple ini kabarnya akan menggunakan panel sentuh, head gestures dan dilengkapi dengan sensor untuk mengenali  perintah suara yang dibuat untuk Siri.
Perangkat tersebut kabarnya akan menjalankan sistem operasi dengan name code “T288," dan akan menggunakan platform baru yang disebut reality Operating System (rOS).  (Nariswari/Galing
 
Sumber: PhoneArena
Rate this item
(0 votes)