Atrk
ads skin gagal

Huawei, Oppo, LG dan Samsung Siap Buat Ponsel Layar Lipat Tahun Depan?

  • Tary
  • Thursday, 16 November 2017 10:26
  • Published in News
Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina
Produsen smartphone terus merancang konsep inovatif agar smartphonenya lebih menarik pengguna yang pada akhirnya menghasilkan penjualan yang lebih baik. Tren terbaru yang saat ini sedang hangat adalah desain layar penuh yang hampir digunakan oleh semua ponsel terbaru yang dirilis pada paruh kedua tahun ini. Samartpone dengan desain layar penuh mendapatkan jumlah penggunaan yang cukup besar di segmen mid-range dan budget.
 
Namun nampaknya pada tahun 2018 nanti, akan terjadi pergeseran dari desain layar penuh ke ponsel dual screen yang bisa dilipat. Hal ini dibuktikan dari banyak produsen yang telah merancang ponsel dual layar yang dapat dilipat dalam karya-karyanya.  ZTE baru-baru ini mengumumkan Axon M dengan desain layar ganda lipat namun sayangnya belum disambut antusias. 
 
Meskipun demikian, informasi yang pulsa kutip dari gizmochina mengungkapkan bahwa berita terbaru dari rantai industri Taiwan menunjukkan bahwa raksasa smartphone seperti Huawei, OPPO, Samsung dan LG akan  secara aktif mengembangkan ponsel dual-screen yang dapat dilipat. Namun yang akan membedakannya dari desain model lainnya adalah saat mereka mencoba menghilangkan pemisahan dua layar untuk mendapatkan pengalaman visual yang lebih baik.
 
VP Bisnis Konsumen Huawei, Yu Chengdong mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan CNET bahwa perusahaannya sedang mengembangkan smartphone yang dapat dilipat dan prototipenya sudah ada. Ia juga mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut berusaha menyempurnakan desain ponsel yang dapat dilipat. Yu Chengdong juga mengungkapkan bahwa ponsel yang dilipat Huawei akan diluncurkan tahun depan tergantung seberapa cepat mereka bisa menyempurnakan desain layarnya. “Kita tidak bisa mengatakan dengan pasti kapan akan diluncurkan tetapi akan segera diluncurkan setelah ponsel layar lipat sudah disempurnakan” ungkapnya. (Tary/Galing)
 
Sumber: 1, 2
Rate this item
(0 votes)