pulsa-logo

Desain Google Maps Dirombak, Apa Saja Yang Berubah?


Galing

Kamis, 16 November 2017 • 11:14

Google Maps, Google


Foto: Google Blog via GSMArenaFoto: Google Blog via GSMArena

Google telah mengumumkan perombakan desain untuk layanan Maps-nya hari ini (16/11). Bukan hanya sekadar  antarmuka di sekitar peta, melainkan pemetaan yang sebenarnya yang kini memiliki tampilan baru. 

 

Peta  untuk rute mengemudi, navigasi, transit dan penjelajahan sekarang lebih menyoroti informasi yang paling relevan untuk setiap pengalaman pengguna. Selain itu Google juga menyertakan berbagai hal yang menyangkut di dalamnya seperti lokasi  pompa bensin terdekat saat Anda berada dalam mode navigasi, atau stasiun kereta untuk transit.

 

Tempat penting sekarang diberi kode warna, yang berarti akan jauh lebih mudah untuk menemukan lokasi yang Anda cari tersebut di peta. Setiap jenis tempat tertentu memiliki warna dan ikon yang ditentukan, sehingga mudah ditemukan hanya dengan sekilas melihat saja.  Anda juga dapat melihat rincian lanjut yang akan membantu Anda mengetahui lebih dalam terkait kode warna serta maksud dari ikon yang ditampilkan tersebut.

 

Google mengumumkan bahwa pembaruan Maps ini akan segera meluncur dalam beberapa pekan ke depan. Update yang digulirkan akan mencakup pula update untuk versi web dan aplikasi Maps di perangkat seluler. (Nariswari/Galing)


 

Sumber: 1, 2