pulsa-logo

Buat yang Hobi Ngoprek, Download TWRP Terbaru Di Sini


dian iskandar

Jum'at, 17 November 2017 • 11:29


ilustrasi, sumber: XDA Developersilustrasi, sumber: XDA Developers

Bagi yang hobi oprek ponsel, TWRP mungkin sudah tak asing lagi. Betul, berguna untuk membackup firmware/stock rom apabila terjadi kegagalan booting (bootloop) ketika mengoprek system android ataupun melakukan pergantian OS. Selain itu, fungsi TWRP bisa melakukan restore atau mengembalikan ke system sebelumnya dan masih banyak lagi kegunaan lainnya.

Pengembang TWRP tampaknya terus melakukan beberapa update guna menyesuaikan fungsinya pada perangkat-perangkat terbaru. Versi terkini dalam bentuk alpha telah hadir untuk mendukung smartphone terbaru besutan Google, dan juga versi stabil untuk beberapa pengguna lainnya.

Ini beberapa model yang sudah didukung TWRP terbaru:

Google Pixel 2 (walleye)

Google Pixel 2 XL (taimen)

LG Stylo 3 Plus (sf340n)

Motorola Moto G5 (cedric)


Samsung Galaxy J7 (2017) (j7popltespr)

Perlu disebutkan bahwa untuk model Pixel 2 dan Pixel 2 XL,recover masih dalam versi alpha, dimana Decrypting dan MTP tidak bekerja, dan backup juga tidak bisa dilakukan. Ini juga tidak jelas apakah bisa melakukan reset pabrik. Untuk alasan ini, metode ini hanya bekerja untuk boot TWRP sementara; pemasangan permanen saat ini tidak mungkin dilakukan.

Jika Anda ingin memasang TWRP di salah satu ponsel ini, Anda dapat mendownload aplikasi resmi TWRP di link yang kami sediakan di atas. (*)

Sumber: Android Police