pulsa-logo

Vendor Ini Bakal Rilis Smartphone dengan Layar Lentur


Fauzi

Jum'at, 17 November 2017 • 13:08

Smartphone layar lentur,smartphone bisa ditekuk,flexible phone


Image Credit: @Evleaks via GizChinaImage Credit: @Evleaks via GizChina

Bicara soal smartphone dengan display  melengkung, ada dua nama yang kerap disebut, yakni Samsung dan LG. Samsung dengan Galaxy Round-nya, sementara LG merilis LG G Flex. Sayangnya, perangkat ini sebenarnya tidak benar-benar digarap dan “ditindaklanjuti” dengan promosi yang gencar. Sehingga seiring berjalannya waktu, penjualan kedua smartphone unik tersebut bisa dibilang gagal.

Kini, sebuah kabar terbaru yang datang dari media lokal di Tiongkok mengabarkan bahwa vendor smartphone China bernama Doogee mencoba peruntungannya di bisnis smartphone dengan menggarap smartphone generasi terbaru dengan dibekali layar yang sangat unik yakni berdesain melengkung yang ekstrem!

Kabar ini bermula dari cuitan  Evan Blass (@Evleaks) di Twitter yang menunjukkan bahwa Doogee yang dikenal memproduksi smartphone tangguh dan ponsel premium, akan mencoba peruntungannya dengan menggarap  ponsel berlayar lentur yang akan siap dilansir tahun depan.

@evleaks  mengungkapkan hal ini dalam beberapa tweets kemarin (16/11) dan bahkan menyertakan beberapa gambar untuk mendukung postingannya. Dari beberapa gambar yang diposting oleh @evleaks  menunjukkan tampilan melengkung yang esktrem dari sebuah smartphone yang bagian depannya  memiliki merek “Doogee” di bagian atasnya. Tampak dengan jelas bahwa layar smartphone tersebut bisa dengan mudah dilengkungkan atau dibengkokkan, tanpa adanya engsel atau memberikan pengaruh di bagian depan layar.

Menurut tweet-nya, smartphone unik ini nantinya akan memiliki layar yang akan memiliki rasio aspek 18,5: 9 dan smartphone akan hadir dengan RAM 6GB dan penyimpanan memori  internal 128GB.

Sejauh ini belum diketahui kapan smartphone unik ini akan dirilis, berapa harga banderolnya, dan ketersediaannya di pasaran.

Sumber: GizChina