pulsa-logo

Hebat! iPhone X Masuk Daftar '25 Penemuan Terbaik Tahun 2017' Versi Majalah Time


Galing

Jum'at, 17 November 2017 • 14:51

Apple, Time, 25 Penemuan Terbaik Tahun 2017, Penemuan Terbaik 2017


Foto: Apple via MacRumorsFoto: Apple via MacRumors

Apa yang terbersit di pikiran Anda saat menyebut smartphone edisi khusus ulang tahun ke-10, Apple yakni iPhone X? Mungkin salah satu di pikiran Anda adalah unik, canggih dan keren.  iPhone generasi terbaru ini terlahir sebagai momentum penting Apple untuk membuktikan diri sebagai merek smartphone global yang berani untuk berinovasi dan mengadopsi berbagai teknologi baru.  Maka wajar jika flagship Apple tersebut dinobatkan sebagai salah satu penemuan terbaik tahun 2017, menurut majalah TIME.

 

iPhone X hanyalah salah satu dari 25 produk yang masuk ke dalam kategori “Penemuan terbaik tahun ini”. Item lain yang disorot oleh TIME termasuk robot Jibo, es krim rendah kalori Halo, cangkir penghangat Ember yang membuat kopi bisa tetap hangat, lift multi arah (multi directional elevator), sepatu Adidas yang dicetak menggunakan printer 3D, Tesla Model 3, DJI Spark, Nintendo Switch, dan Fidget Spinner.

 

Apple menampilkan beberapa perubahan desain paling radikal yang telah diperkenalkan Apple di iPhone sejak kelahiran perangkat pertama mereka di tahun 2007 lalu.  Itulah salah satu parameter yang menjadikan smartphone ini masuk ke dalam penemuan terbaik tahun 2017.

 

iPhone X tidak lagi menggunakan tombol fisik Home, termasuk antarmuka pengguna yang sama sekali baru yang mencakup hadirnya interface baru, menghadirkan teknologi kamera baru yang sangat mengesankan, dan mengenalkan otentikasi biometrik yang canggih dengan menggunakan kamera TrueDepth di fitur Face ID.


 

Kepala Desain Apple, Jony Ive mengatakan bahwa Apple melalui iPhone X berusaha untuk “menatap masa depan" dengan keputusan mereka untuk melenyapkan tombol Home, dan mengembangkan banyak  fitur baru. Bahkan melalui iPhone X, Apple terkesan berani untuk  mengemas fitur-fitur baru yang canggih yang tentu saja berdampak pada kenaikan harga produk tersebut. 

 

Berdasarkan perkiraan banyak analis, dan dibuktikan dengan melonjaknya permintaan iPhone X, nyatanya  iPhone X menjadi hit di pasar global. iPhone X banyak mendapat banyak ulasan positif, dan terutama dari sisi fitur dan inovasi yang diusungnya. Meskipun kita tidak bisa memungkiri bahwa ada beberapa bug dan masalah serius yang dikeluhkan oleh pengguna iPhone X. Misalnya beberapa waktu yang lalu ada masalah di layar yang kurang respon saat berada di tempat bersuhu sangat dingin. Demikian pula dengan adanya masalah pada Face ID yang mudah sekali dibobol oleh seorang anak berusia sepuluh tahun. (Nariswari/Galing

 

Sumber: 1, 2