pulsa-logo

Murah! Smartphone Berlayar 18:9 dengan RAM 6GB Ini Dijual Rp2,7 Juta-an


Fauzi

Sabtu, 18 November 2017 • 13:46

Maze Alpha X


Image Source: Mazemobile via GizmoChinaImage Source: Mazemobile via GizmoChina

Smartphone dengan layar beraspek rasio 18:9 kini mulai bertebaran. Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa vendor yang telah menebar smartphone mereka yang datang mengusung layar lebar berasio 18:9.

Nah, bicara soal smartphone full-screen beraspek rasio 18:9, ada sebuah brand bernama Maze yang mengeluarkan produk dengan spesifikasi layar demikian, namun dari sisi harga tidak terlalu mahal.

Adalah Maze Alpha X, smartphone full-display yang baru-baru ini dibesut oleh vendor asal Tiongkok itu. Maze Alpha X, tertulis mengadopsi layar beraspek rasio 18:9 dengan ukuran 6 inci serta memiliki resolusi Full HD+. Secara keseluruhan, smartphone ini menyajikan rasio layar ke bodi mencapai 89,6%. Menariknya lagi, layar smartphone ini juga sudah dilapisi dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 5.

Smartphone ini akan datang dengan dua versi berbeda bila dilihat dari memori internal yang dibawanya. Jadi, smartphone akan datang dengan RAM 6GB dengan storage 64GB atau 128 GB.

Untuk alat bidik momennya, smartphone ini menancapkan sensor kamera belakang Sony IMX218 13MP untuk versi 64GB dan Omnivision OV16880 16MP untuk versi 128GB. Adapun untuk kamera depan, kedua versi itu membenamkan sensor Sony IMX219 8MP.

Lebih lanjut, Maze Alpha X juga tertulis dibekali baterai 3900 mAh yang telah didukung dengan teknologi quick charge via jalur USB Type-C. Tak ketinggalan, sensor sidik jari juga sudah terdapat di Maze Alpha X. Seperti disebut di atas, smartphone ini dijual dengan harga tidak terlalu mahal. Berapa? Yup, seperti dilansir GizmoChina, Maze Alpha X ditawarkan seharga 200 USD (Rp2,7 juta-an) untuk versi 64GB, sementara untuk versi 128 GB harganya berkisar 290 USD (Rp3,9 juta-an). Di Tiongkok, Maze Alpha X baru akan dilepas ke pasar di negara itu melalui situs jual online pekan depan.

Sumber: GizmoChina