pulsa-logo

Apple Tunda Luncurkan Smart Speaker Garapannya, Ada Apa?


Galing

Minggu, 19 November 2017 • 14:22

Homepod, Smart Speaker, Smart Speaker Apple, Apple


Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Apple akhirnya menerbitkan pernyataan resmi ke media bahwa smart speaker terbaru garapannya yang dinamakan HomePod ditunda jadwal peluncurannya hingga ke awal tahun 2018. Menurut pernyataan yang dikirim ke media, Apple membutuhkan  sedikit waktu lagi untuk “mematangkan” Home Pod .

Berikut pernyataan Apple ke media terkait dengan penundaan peluncuran Home Pod tersebut,

"Kami tidak sabar menunggu  pecinta Apple untuk menjajal kecanggihan HomePod, speaker nirkabel terobosan Apple untuk digunakan di rumah tangga, tapi kami memerlukan sedikit waktu lagi sebelum perangkat tersebut benar-benar siap untuk digunakan oleh semua  pelanggan kami. Kami baru akan mulai melakukan pengiriman di AS, Inggris dan Australia pada awal 2018."

 

HomePod sebenarnyan sudah diperkenalkan oleh Apple sejak bulan Juni  di event WWDC 2017, namun sejak saat itu Apple belum mengumumkan ketersediaannya di pasar. Saat itu, Apple sempat  berjanji perangkat akan mulai dikirimkan pada bulan Desember di negara-negara tertentu.  Namun hari ini, Apple mengumumkan penundaan pengiriman HomePod, hingga awal 2018. 

 

Ada beberapa pihak yang memprediksi bahwa penundaan itu mungkin karena Apple  ingin lebih jauh mengutak-atik Siri yang diadopsi di HomePod  sebelum memasarkannya.  Siri adalah satu-satunya alat utama yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk mengendalikan HomePod.


Apple benar-benar ingin menghindari  tiap resiko buruk yang kemungkinan akan terjadi pada Siri yang berjalan di atas HomePod. Maka mau tidak mau, Apple terpaksa  untuk  memilih melewatkan musim liburan untuk menghindari timbulnya masalah di kemudian hari yang dapat merusak citra perusahaan. (Nariswari/Galing)

 

Sumber: 1, 2