pulsa-logo

Samsung Luncurkan Galaxy Tab A, Bawa Fitur Bixby Home


Fauzi

Senin, 20 November 2017 • 09:08

Samsung Galaxy Tab A


Image Source: Samsung via GSMarenaImage Source: Samsung via GSMarena

Samsung kembali menambah portfolio tabletnya lewat peluncuran Galaxy Tab A. Ada beberapa fitur di dalam Galaxy Tab A yang menjadikan tablet ini terlihat unggul dibadingkan dengan tablet lain di pasaran, salah satunya adalah dukungan Bixby Home. 

Kinerja perangkat ini didukung oleh prosesor dengan berkeceptan 1.4GHz, dukungan RAM 2GB dan memori internal berkapasitas 16GB yang masih bisa diperluas via microSD.

Baca juga: Kamera Galaxy S9 Punya Teknologi DSLR, Skor Benchmarknya Lampaui Pixel 2

Tablet ini menampilkan layar 8 inci beresolusi 1280 × 800 piksel, ketebalan 8,9mm yang memungkinkan pengguna untuk tetap nyaman menjinjingnya atau membawanya kemanapun. Di sektor fotografi, perangkat ini memiliki kamera belakang dengan resolusi  8MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Untuk operasional prangkat keseluruhan, perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas daya 5.000 mAh.

Di sisi perangkat lunak, Tab Galaxy A menampilkan Bixby Home - yang merupakan antarmuka kontekstual berbasis asisten virtual besutan Samsung serta  Bixby Reminder. Fitur terkait perangkat lunak terkemuka lainnya termasuk Home Mode (yang menampilkan info berguna bagi pengguna meliputi - kalender, cuaca, dan waktu). Notifikasi tersebut akan tetap muncul meskipun tablet sedang di-charge.

Galaxy Tab A untuk sementara ini tersedia di negara asal Samsung yakni Korea Selatan. Tablet ini tersedia dalam dua varian  yakni varian  WiFi dan LTE. Untuk varian WiFi dibanderol dengan harga USD$ 240 USD (Rp3,2 juta-an) dan varian LTE diharga sektiar 280 USD (Rp3,8 juta-an).

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut kapan tablet ini akan dijual di negara-negara lainnya, termasuk apakah juga akan dijual di Tanah Air atau tidak.


Sumber: GSMarena