pulsa-logo

Saat iPhone X Dibekukan dan Dijatuhkan dari Ketinggian 15 Meter, Apa Jadinya?


Fauzi

Senin, 20 November 2017 • 11:41

iPhone X


Dari sekian banyak smartphone premium yang beredar di pasaran, iPhone X termasuk ke dalam kategori smartphone canggih dan tangguh. Smartphone yang diluncurkan sebagai iPhone edisi khusus ulang tahun iPhone ke-10 ini selain dilengkapi dengan banyak fitur keren, inovasi baru, juga dilengkapi dengan casing dan fitur ketahanan di dalamnya.

Seperti misalnya dilengkapi dengan sertifikasi IP67 untuk anti air dan debu, dan sanggup bertahan di dalam air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.  Namun mungkin Anda bertanya-tanya sekuat apa iPhone X jika dibekukan di dalam air selama 10 hari, dan dijatuhkan dari ketinggian 50 kaki (sekitar 15, 24 meter)? Masihkan smartphone canggih andalan Apple ini tetap bertahan?

Untuk membuktikannya simak video berikut.

Di video berjudul “iPhone X 10 days freeze and 50 ft drop test” tersebut dimulai saat penguji membekukan iPhone X di sebuah baskom alumunium berbentuk cekung yang dipenuhi air di freezer daging selama 10 hari. Sebelum dibekukan, si penguji menunjukkan bahwa unit iPhone X masih dalam kondisi baru, mulus dan tidak ada cacat. Layarnya menampilkan menu dan tampilan yang mulus.

Setelah lewat 10 hari, iPhone X jelas membeku seperti es batu. Dan jelas, tiap celah atau lubang sekecil apapun di iPhone X akan merembes air.

Siksaan tidak berhenti di situ. Kemudian iPhone X tersebut kemudian dijatuhkan dari ketinggian 50 feet  dari balkon rumah. Hancurkah iPhone X? Atau sebaliknya, apakah iPhone X masih bisa berfungsi seperti biasa? Anda dapat melihat sendiri pengujian ekstrem ini di tautan video berikut


Sumber: Youtube