pulsa-logo

iMac Pro Siap Rilis Desember, Harganya Sangat Fantastis


Galing

Senin, 20 November 2017 • 15:07

imac Pro, Harga iMac Pro, Jadwal Peluncuran iMac Pro, Apple


Foto: MacRumorsFoto: MacRumors

Sejak beberapa bulan belakangan ini, Apple dikabarkan sedang mempersiapkan penggarapan iMac generasi terbaru yang akan dinamakan iMac Pro.  Berbagai fitur dan spesifikasi keren akan disematkan di iMac Pro, yang menjadikannya sebagai generasi iMac paling  powerful dan memiliki kinerja paling handal dibanding generasi sebelumnya.  Apa saja fitur dan spesifikasi yang dibenamkan di iMac Pro?

 

Sebuah bocoran informasi terbaru di akhir pekan kemarin (19/11)  yang berasal dari  laman coding Apple, terdapat  kode "BridgeOS 2.0" milik Apple dan MacOS.  Adalah  Jonathan Levin, Steven Troughton-Smith, dan Guilherme Rambo, memposting temuan mereka di laman akun Twitter milik mereka. 

 

Mereka menyebutkan bahwa  iMac Pro yang akan dirilis oleh Apple tampaknya akan menampilkan chip Fusion A10 dengan RAM 512 MB. Sementara fungsionalitas penuh dari chip A10 belum diketahui, chip tersebut akan mengaktifkan dukungan penuh untuk fungsi  Siri. Bahkan kabarnya, fungsi ini akan tetap dapat diaktifkan, meskipun perangkat tersebut dimatikan. 

 

Seperti yang dicatat oleh Troughton-Smith, A10 akan mengatur proses booting dan keamanan untuk iMac Pro, dan dengan menghubungkan  ke sistem audio, dia berteori bahwa chip tersebut akan mendukung fitur Always On Siri. Jadi, jika Anda mengucapkan "Hey Siri” maka akan cepat direspon oleh chip Fusion A10 yang dijalankan oleh iMac Pro. 


 

Hal ini diperkuat pula oleh postingan Rambo, yang membagikan pula satuan boot untuk BridgeOS dan proses penyiapan untuk "Hey Siri"  yang ditemukan di dalam macOS pada iMac Pro

 

Desas-desus tentang chip berbasis ARM yang disertakan dalam Mac telah beredar sejak lama. Pada bulan Juni lalu, Pike's Universum melaporkan bahwa iMac Pro akan mencakup pula fitur  Secure Enclave didalamnya. Hal ini menunjukkan bahwa mesin yang dijalankan di iMac Pro memang akan menyertakan co- processor berbasis ARM sebagaimana yang ditemui di MacBook Pro.

 

Pertama kali diperkenalkan di event WWDC pada bulan Juni, iMac Pro dijadwalkan meluncur pada bulan depan. Sayangnya hingga kini Apple belum memberikan tanggal peluncuran spesifik untuk perangkat desktop kelas atas-nya tersebut. Adapun soal perkiraan harga dari perangkat ini kemungkinan akan dipatok mulai dari USD$ 4,999 (setara dengan Rp. 66 jutaan). (Nariswari/Galing)

 

Sumber: Macrumors