pulsa-logo

Lulus TKDN, Nokia 8 Siap Masuk Indonesia?


Galing

Senin, 20 November 2017 • 17:44

Nokia 8 TKDN, Nokia 8 Indonesia, Nokia 8 Masuk Indonesia, Nokia, HMD Global, Nokia 8


Foto: HMD GlobalFoto: HMD Global

Setelah memasukkan Trio Nokia Android ke pasar lokal, HMD Global selaku pemegang lisensi merek smartphone Nokia akhirnya bersiap pula untuk memasukkan Nokia 8 ke tanah air. Perangkat ini agaknya akan menyusul ketiga smartphone Nokia sebelumnya yakni Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6.

Nah jika sebelumnya bermain di papan tengah, Nokia tampaknya siap menaklukkan pasar ponsel Android papan atas dengan mengandalkan ponsel kamera ganda pertamanya ke pasar domestik. Nokia 8 sendiri diketahui telah lulus TKDN dengan nilai 31,16%. Smartphone kasta teratas ini secara resmi telah mendapatkan sertifikat dari Kementerian Perindustrian pada tanggal 13 November lalu.

Foto: P3DN KemenperinFoto: P3DN Kemenperin

Perangkat dengan nomor model TA-1004 tersebut meski tidak disebutkan secara rinci spesifikasinya, namun seperti sudah diketahui bersama ia akan hadir dengan chip Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM sebesar 4GB. Adapun memori internal sudah disiapkan seluas 64GB yang dapat diperluas pula dengan kartu microSD berkapasitas maksimal 64GB.

Hadir dengan kamera belakang ganda 12 MP merek Carl Zeiss yang terdiri dari sensor monokrom dan warna RGB, perangkat ini digadang-gadang siap menghasilkan foto dengan kualitas prima bagi para penggemarnya. Sedangkan untuk bagian depannya, smartphone yang menjalankan Android Nougat ini akan dipersenjatai pula dengan kamera berukuran 13 megapiksel.

Soal kemungkinan harga jualnya, Nokia 8 diperkirakan akan dipatok pada rentang harga yang tidak terpaut jauh dari negara jiran yang berada pada kisaran harga 2.299 ringgit atau sekitar Rp. 7,4 jutaan. (Galing)

Sumber: 1, 2