pulsa-logo

Bawa Fitur Pengenalan Wajah, ZTE Blade A3 Dibanderol Cuma Rp1,6 Juta-an


Fauzi

Selasa, 21 November 2017 • 10:45

ZTE Blade A3


Image Credit: GizChinaImage Credit: GizChina

Inovasi dan fitur baru terus disematkan di smartphone kekinian. Mulai dari layar melengkung ganda, kemudian diikuti dengan dual-camera. Sedangkan untuk tahun ini, fitur yang sedang nge-tren dari smartphone mana pun adalah tampilan layar penuh (full-display) dengan desain bezel tipis.

Akan tetapi, sepertinya tren itu mulai tergeser popularitasnya sejak Apple meluncurkan iPhone X. Satu fitur yang sangat menarik di dalamnya adalah fitur pengenalan wajah yang dianggap sebagai salah satu pilihan paling aman, efektif dan akurat  untuk mengunci aplikasi dan membuka kunci smartphone, yang menggunakan pemindaian wajah 3D yang disebut FaceID.

Tapi siapa bilang fitur pengenalan wajah hanya bisa ditemukan di smartphone premium seperti iPhone X? Karena ternyata ada lho, smartphone entry level dengan harga banderol hanya 799 yuan (setara USD$ 120 atau Rp1,6 juta-an) yang mendukung fitur pengenalan wajah. Smartphone ekonomis tersebut  adalah ZTE Blade A3.

ZTE Blade A3 adalah sebuah smartphone seri Blade yang dihadirkan guna membidik segmen entry level.  ZTE Blade A3 diluncurkan pada 30 Oktober lalu dengan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp1,6 juta-an saja. Meski harga banderolnya murah, namun bukan berarti spesifikasi di dalamnya bisa dianggap remeh.

Kinerja  ZTE Blade A3 mengandalkan prosesor quad-core MediaTek MTK6737T, RAM 3GB, penyimpanan internal 32GB. Smartphone yang dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi 720p ini disokong oleh baterai berkapasitas daya jumbo yakni 4.000 mAh.

Ponsel yang menjalankan OS Android v7.0 Nougat ini dibekali dengan fitur fotografi, yang di mana ponsel selfie-centric dengan dual-camera depan yang masing-masing beresolusi 5MP + 2MP disertai dengan LED yang mendukung pengambilan gambar di malam hari dan di kondisi minim cahaya. Sedangkan kamera utama, dibekali dengan resolusi 13MP.

Ada hal yang menarik saat ZTE membawa teknologi inovatif pengenalan wajah ke ZTE Blade A3. Satu-satunya hal yang harus Anda ketahui terkait proses pengenalan wajah di ponsel tersebut adalah berjalan secara lokal. Jadi tidak ada alasan bagi Anda untuk khawatir dengan kebocoran data.


Sumber: GizChina