pulsa-logo

Muncul di Situs Samsung, Kapan Galaxy X akan Meluncur?


Galing

Selasa, 21 November 2017 • 11:04

Galaxy X, Samsung, Ponsel Lipat Samsung, Foldable Phone, Foldable Phone Samsung, Samsung Galaxy X


Foto: Samsung via PhoneArenaFoto: Samsung via PhoneArena

Siapa dari Anda yang penasaran dengan ponsel lipat Samsung Galaxy X? Smartphone ini kabarnya akan memulai debutnya di tahun depan. Namun siapa sangka, ternyata vendor Korea Selatan ini terlihat begitu mempersiapkan lahirnya perangkat ini, salah satunya adalah dengan meluncurkan laman dukungan untuk Samsung Galaxy X yang bisa diakses melalui tautan berikut

 

Sebuah nomor model SM-G888N0 muncul di laman dukungan baru yang dibuat oleh Samsung. Bagi Anda  yang tidak ingat, itu adalah nomor model untuk smartphone Samsung berdesain lipat unik yang kabarnya akan disebut Galaxy X.

 

Sayangnya laman dukungan ini tidak mencantumkan spesifikasi lengkap, melainkan hanyalah membeberkan sebagian dari fiturnya.  Samsung Galaxy X aka SM-G888N0 sebelumnya telah mendapatkan sertifikasi  Wi-Fi dan Bluetooth beberapa bulan yang lalu. Namun dari laman sertifikasi WiFi dan Bluetooth tersebut tidak banyak rincian spesifikasi yang bisa digali.  

Hal yang paling menarik dari smartphone ini adalah faktor desainnya yang  tampaknya akan memiliki konsep desain engsel yang sama seperti ZTE Axon M, namun dengan lebih banyak faktor bentuk flip-phone dibanding bentuk buku.

 


Sayangnya, belum diketahui ukuran layar dan jenis prosesor dari smartphone ini. Demikian pula soal kemungkinan adanya dukungan chip Qualcomm Snapdragon 845 atau Exynos 9810 masih belum terungkap hingga kini. Seperti diberitakan sebelumnya, Galaxy X kabarnya akan meluncur lebih dulu di tanah kelahirannya sebelum akhirnya menyambangi pasar global. (Nariswari/Galing

 

Sumber: 1, 2