pulsa-logo

Google Lens Bakal Disuntikkan ke Smartphone Android Ini


Fauzi

Selasa, 21 November 2017 • 16:30

Google Pixel


Ilustrasi: Google PixelIlustrasi: Google Pixel

Google Lens akan segera menyambangi duo smartphone Google, Pixel dan Pixel 2. Pada hari ini Google mengumumkan bahwa Google Lens akan diluncurkan ke Pixel dan Pixel 2 di seluruh dunia pada akhir tahun ini.

Google Lens untuk pertama kalinya diciptakan sebagai fitur di Google Photo, namun dalam beberapa minggu terakhir, ada kabar yang menyebutkan bahwa Lens juga masuk ke Google Assitant, meskipun secara bertahap.

Di Google Photo, Google Lens, dapat diaktifkan saat pengguna akan melihat gambar dengan mengetuk ikon Lens.

Proses launch Google Lens dari dalam Google Asistant sebenarnya  serupa - pengguna perlu mengetuk ikon di sudut kanan bawah layar, yang segera memunculkan jendela bidik dan memungkinkan menganalisis apapun yang pengguna miliki di depan kamera. Misalnya, pengguna bisa mengarahkan kamera ke poster film dan akan mendapatkan info lebih banyak tentang film tersebut, nama aktor, serta jadwal pertunjukannya di bioskop lokal di dekat domisili pengguna berada.

Google Lens sekarang diluncurkan ke ponsel Pixel 2 yang menjalankan OS Android 8.1 Oreo Developer Preview terbaru. Namun Google belum memberikan informasi kapan jadwal Google Lens akan menyambangi Pixel dan Pixel 2 di seluruh dunia.

Sumber: PhoneArena