pulsa-logo

Apple akan Garap iPhone dan MacBook dari Bahan Daur Ulang


Galing

Selasa, 21 November 2017 • 16:28

Apple, Daur Ulang, iPhone, imac Pro, iMac, iOS, iOS 11, Amnesty International


Foto: BGRFoto: BGR

 

Apple nampaknya menginginkan agar produknya kian ramah lingkungan. Lewat halaman produknya, perusahaan tersebut terus mengiklankan kemajuan mereka dalam memproduksi perangkat dengan dampak lingkungan yang minim. Kabarnya mereka saat ini juga tengah mencari cara untuk menekan angka polusi yang dihasilkan dari proses produksi perangkatnya. Tidak cuma itu, perusahaan Amerika Serikat tersebut bahkan juga tengah berusaha meningkatkan penggunan bahan daur ulang pada semua produknya.

 

Seperti PULSA kutip dari BGR, Apple menegaskan kembali komitmennya untuk menjalankan bisnis ramah lingkungan dalam sebuah wawancara baru-baru ini, dengan mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk memproduksi perangkat populer semacam iPhone dan MacBook dari bahan daur ulang dan bahan baru ramah lingkungan seperti bioplastik.

 

"Apa yang telah kami lakukan adalah 100 persen bahan daur ulang untuk membuat produk atau materi yang dapat diperbarui," Ungkap wakil presiden lingkungan, kebijakan, dan inisiatif sosial Apple, Lisa, kepada news.com.au dalam sebuah wawancara .. "Kami sedang bekerja seperti gangbuster pada saat itu. "

 


"Sejauh yang saya tahu, kami satu-satunya perusahaan di sektor ini yang berusaha mengerjakannya. Kebanyakan orang berbicara tentang daur ulang elektronik, tapi materinya belum tentu digunakan dalam elektronik baru, "tambah sang eksekutif.

 

Lembaga non-profit pengawasan Hak Asasi Manusia, Amnesty International bahkan memuji Apple karena perannya sebagai pemimpin industri dalam mengupayakan eksploitasi sumber mineral kobalt yang bertanggung jawab.

 

Mineral yang merupakan komponen penting untuk baterai yang digunakan Apple, diproduksi dalam jumlah besar dari Republik Demokratik Kongo, yang menghasilkan lebih dari separuh pasokan di seluruh dunia. Namun sayangnya, kondisi kerjanya sangat berbahaya, mineral ditambang dengan tangan, dan terkadang dikerjakan oleh anak-anak. Apple mengungkapkan akan berhenti menggunakan kobalt yang ditambang dengan tangan di negara tersebut mulai awal tahun ini. (Tary/Galing)

 

Sumber: BGR