pulsa-logo

Ini 5 Besar dari 10 Gadget Terbaik 2017 versi TIME


Fauzi

Selasa, 21 November 2017 • 16:56

iPhone X,Samsung Galaxy S8


Setelah menyabet gelar sebagai salah satu penemuan terbaik tahun 2017, iPhone X kembali mendapatkan pengharggan dengan menduduki posisi ke- 2 pada daftar "Top 10 Gadgets 2017" versi TIME.

Bukan tanpa sebab, TIME menilai iPhone X sangat layak ditempatkan sebagai salah satu gadget terbaik tahun ini karena smartphone terbaru andalan Apple ini dibekali dengan banyak fitur baru yang canggih. Salah satunya adalah Face ID dan desain layar edge-to-edge. Dengan adopsi fitur inovatif tersebut, niscaya akan menetapkan standar baru untuk smartphone yang akan datang.

Namun memang, unit iPhone X ditebus dengan harga yang tidak murah. Hingga kini, Apple masih banyak menerima kritik dari banyak pihak yang meragukan segi keamanan otentifikasi FaceID yang dijalankan di iPhone X.

Sebagai sistem otentifikasi baru, FaceID memang rentan dengan masalah keamanan, namun otentifikasi ini dapat digunakan dengan cara yang lebih kreatif daripada teknologi identifikasi wajah Samsung. Mengingat FaceID memanfaatkan teknologi 3D di kamera TrueDepth untuk FaceID.

Sebenarnya  fitur pengenalan wajah bukan kali ini saja digunakan oleh pengguna perangkat pintar.  Karena nyatanya fitur ini sudah dikenal sejak tahun 2014 di perangkat berbasis OS Android, namun sejak itu masih dianggap belum akurat dan masih bisa dibohongi.

Aplikasi pihak ketiga seperti Snapchat dan Warby Parker memanfaatkan teknologi pemetaan wajah iPhone X untuk memproyeksikan bentuk wajah secara realistis di muka pengguna atau memilih bentuk  kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah pengguna.

Kehandalan fitur FaceID di iPhone X ini lalu dipadukan dengan kamera di iPhone X, baterai yang tahan lama, dan ukuran layar yang lapang dengan desain edge to dge yang apik, menjadikan iPhone X sebagai pilihan utama sebagai gadget terbaik di 2017.


Di bawah iPhone X, gadget berikut yang melengkapi lima tempat teratas adalah Laptop Microsoft Surface di posisi tiga disusul oleh DJI Spark di posisi ke- 4, dan Samsung Galaxy S8 (ke- 5).

Sedangkan posisi pertama sebagai jawara di gadget terbarik tahun 2017 pilihan TIME jatuh pada Nintendo Switch, yang merupakan perangkat game yang unik dan kemampuannya untuk mengubah dari game portabel menjadi perangkat game yang bsia dimainkan di TV.

Sumber: MacRumors