pulsa-logo

Ini Dia 6 Ponsel Xiaomi yang Tidak Kebagian Update MIUI Lagi, Apa Saja?


Galing

Selasa, 21 November 2017 • 19:59

MIUI 9, Ponsel Xiaomi yang tidak kebagian update, Ponsel Xiaomi yang kebagian update, Ponsel Xiaomi yang kebagian update MIUI 9, Xiaomi Stop Update MIUI Ponsel ini, Xiaomi


Foto: Xiaomi via NDTVFoto: Xiaomi via NDTV

 

Sejak  diperkenalkan pertama kali berbarengan dengan OS Android Froyo, MIUI 1 menjadi pondasi awal dari dukungan perangkat lunak yang dibangun oleh Xiaomi di jajaran smartphone dan tablet-nya. MIUI yang dibuat berdasarkan sistem operasi Android adalah antarmuka populer yang keberadaannya jadi pesaing kuat bagi iOS dan TouchWiz garapan Samsung.  

 

MIUI selama ini diketahui senantiasa menyediakan update untuk semua ponsel pintar merek Xiaomi. Namun pada hari  Senin kemarin (20/11), pabrikan smartphone Tiongkok tersebut akhirnya mengumumkan bahwa MIUI 9 akan jadi update besar terakhir bagi keenam perangkat populer garapannya. 

 

Adapun  daftar enam perangkat yang dimaksud adalah Xiaomi Redmi Mi 2 / 2S, Mi 4i, Redmi Note 4G, Redmi 2, Redmi 2 Prime dan Mi Note. Model seperti Mi 2 / 2S yang diluncurkan pada tahun 2012 - lima tahun yang lalu dianggap sudah tidak kompatibel dan memenuhi syarat untuk update MIUI versi terbaru. Handset ini, memulai debutnya dengan menjalankan OS Android v4.1 Jelly Bean dan menampilkan MIUI 5.0. 

 


Xiaomi, melalui sebuah postingan di forum telah mengkonfirmasi hal tersebut dan menyebutkan bahwa perangkat Xiaomi lawas dalam daftar diatas tidak akan lagi menerima update versi beta dan beta publik setelah tanggal 17 November. Meski demikian Xiaomi masih akan memberikan panduan resmi untuk melakukan flash MIUI 9 Global Stable ROM yang juga akan jadi update terakhir bagi keenam smartphone dalam daftar tersebut. (Nariswari/Galing) 

 

Sumber: 1, 2, 3