pulsa-logo

Ini Penampakan Terjelas Xiaomi Redmi Note 5


dian iskandar

Rabu, 22 November 2017 • 08:49

Xiaomi,Redmi,Redmi Note,Redmi Note 5,MiFans,MIfans indonesia


Sumber: WeiboSumber: Weibo

Lebih dari satu tahun yang lalu, tepatnya di Agustus 2016, Xiaomi merilis  Xiaomi Redmi Note 4 yang merupakan smartphone terlaris saat Xiaomi membuka flash sale dan bahkan berhasil memecahkan rekor penjualan paling cepat seri Note dalam sehari.  Dan kini, berselang lebih dari setahun kemudian Xiaomi bersiap-siap untuk meluncurkan  smartphone generasi penerus dari Xiaomi Redmi  Note 4, yang akan dinamakan  Xiaomi Redmi Note 5. Kemarin  (21/11) beredar  bocoran foto live pertama dari smartphone baru tersebut di Weibo, beserta beberapa spesifikasi yang menyertainya. Penasaran seperti apa bentuknya?

Menurut gambar yang terlihat di Weibo, Redmi Note 5 akan memiliki desain layaknya smartphone premium. Ada sisa ruang dari bezel tipis di bagian depan untuk speaker dan  kamera depan di atas layar. Namun di bagian depan, tidak Nampak adanya tombol Home yang biasa difungsikan untuk pemindai sidik jari. Pemindai sidik jari kemungkinan besar  ditempatkan di bagian belakang bodi smartphone.

Dari gambar tersebut juga dengan jelas memperlihatkan bahwa Xiaomi Redmi Note 5 hanya akan dibekali dengan kamera depan tunggal. Ini berbeda dengan beberapa smartphone kekinian  yang menggarap fitur dual  kamera depan untuk memaksimalkan kepuasan pengguna dalam ber-selfie ria. Selain itu, tombol power  dan volume masih menempel di sisi kanan bodi, mirip seperti pada Xiaomi Redmi Note 4.  Dan Redmi Note 5 dibekali dengan layar Full HD+ cukup lapang yakni 5,8 inci dengan rasio layar ke bodi 18:9.

Kinerja dari smartphone ini mengandalkanchipset Qualcomm  Snapdragon 625, penyimpanan memori internal yang tersedia adalah  54GB  (yang artinya unit ini memiliki besaran ROM64GB).

Smartphone yang menjalankan OSAndroid v7.1.2Nougat ini memiliki baterai jumbo dengan kapasitas daya4,000 mAh.  Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan fitur apa saja yang akan dibenamkan di dalam Redmi Note 5, kapan tanggal rilisnya, dan berapa estimasi harga banderolnya. (Nariswari)

Sumber: Weibo via GSMArena