pulsa-logo

Asus Diprediksi Akan Tetap Rajai Pasar Motherboard di 2018


Fauzi

Rabu, 22 November 2017 • 10:46

Asus motherboard


Image Source: Asus.comImage Source: Asus.com

Asustek Computer (Asus) diperkirakan akan tetap memimpin pasar motherboard pada tahun 2018, meski  fakta pahit menyebutkan bahwa kondisi permintaan pasar akan motherboard melemah dan menurun tajam secara signifikan dari tahun ke tahun.

Tak hanya itu, Asus juga mengumumkan bahwa pengiriman kartu grafisnya alami peningkatan dalam beberapa bulan terakhir dan diperkirakan akan tetap kuat di tahun 2018. Asus melihat pengiriman kartu grafisnya menguat sejak Juli 2017 dan melampaui Galaxy Microsystems untuk menjadi vendor kartu grafis terbesar kedua di China pada bulan Oktober 2017.

Dengan permintaan kartu grafis dari tren pasar game diperkirakan akan menjadi bisnis strategis bagi Asus  di tahun 2018. Asus, yang diperkirakan akan melihat peningkatan pengiriman kartu grafis  pada tahun ke-4 pada kuartal keempat, yang merupakan peluang bagus untuk mempertahankan posisinya yang kuat  di penggarapan chip grafis  berkat rangkaian produk  Republic of Gamer (ROG) yang membidik segmen mid-range hingga high-end.

Karena pasar motherboard di seluruh dunia terus menyusut, sebagian besar pemain motherboard akan mulai tumbang di akhir 2017. Terlebih dengan jumlah pengiriman perangkat mereka yang jumlahnya  tak mengalami peningkatan di tahun 2016. Sementara itu, produsen motherboard yang masih merintis atau  kecil, tidak akan dapat menghindari kerugian dan mungkin akan mulai berhenti beroperasi di awal 2018.

Meski Asus juga melihat penurunan pengiriman pada tahun 2017, lini produk motherboard masih akan menyumbang  profitabilitas yang kuat berkat peningkatan harga jual rata-rata produknya.

Sumber: DigiTimes

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44