pulsa-logo

Asyik! Facebook Messenger Sekarang Bisa Kirim Foto Resolusi Tinggi


Galing

Rabu, 22 November 2017 • 13:20

Facebook, Facebook Messenger


Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Kebutuhan berkirim gambar melalui media sosial kini sudah menjadi fasilitas utama yang diandalkan oleh banyak orang. Aplikasi perpesanan seperti Facebook Messenger, Telegram, dan Whatsapp juga ikut membenamkan fitur serupa demi memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk dapat berkomunikasi.

 

Namun demikian hampir semua pembesut aplikasi diatas biasanya mengkompresi terlebih dulu foto yang akan dikirimkan sebelum sampai ke tujuan. Akibatnya gambar yang diterima jadi berkurang kejernihan dan ketajaman warnanya. Beruntung, Facebook Messenger mulai hari ini (22/11) telah mengumumkan bahwa mereka telah menaikkan resolusi foto yang dikirimkan kepada penerima.  

 

Sebelumnya, pengguna Facebook Messenger akan dapat mengirimkan foto dengan resolusi maksimal "2K" atau 2048 x 2048 piksel. Namun dengan bergulirnya pembaruan anyar ini, Anda kini dapat mengirimkan foto dengan resolusi maksimal 4096 x 4096 piksel atau lazim disebut sebagai “gambar 4K”. Ini artinya pengguna dengan kamera 12 megapiksel nantinya akan dapat mengirimkan gambar mereka dalam resolusi penuh tanpa adanya kompresi.

 

Hal demikian tentu merupakan kabar gembira bagi pengguna ponsel kelas atas seperti iPhone X, Pixel 2, Samsung Galaxy S8 atau Note 8. Sedangkan pengguna yang ingin menghemat pemakaian data tetap dapat meminta agar resolusi gambar tidak dinaikkan. 


 

Gambar beresolusi lebih tinggi yang disebut Facebook sebagai "gambar 4K" saat ini diluncurkan di iPhone dan Android untuk pengguna di AS, Kanada, Prancis, Australia, Inggris, Singapura, Hong Kong, Jepang, dan Korea Selatan. Kabarnya, Facebook akan terus meluncurkan gambar 4K ke negara-negara lain dalam beberapa minggu mendatang. (Tary/Galing)

 

Sumber: GSMArena